0bWxA4NNJWjfr34QONZPz8NklWqx9xw8pbdyf2VJ
Bookmark

[Google Camera] Download GCam APK untuk Xiaomi Redmi 10

Xiaomi Redmi 10 diperkenalkan pada September 2021 lalu. Hingga saat ini, smartphone ini masih bisa diandalkan untuk berfoto hingga sekedar bermain game. Dibanderol dengan harga Rp1.999.000 rupiah hingga Rp2.399.000 rupiah. Xiaomi Redmi 10 hadir dengan desain unik dan mewah di kelasnya. 

Download GCam Xiaomi Redmi 10

Bagaimana tidak, bump kameranya sendiri dibuat di pojok kiri atas dan terlihat seperti digital kamera, jumlah-nya pun ada lima meski hanya empat saja yang berfungsi. Kemudian, untuk satunya lagi adalah LED Flash. 

Kamera utama dari Xiaomi Redmi 10 juga memiliki resolusi yang cukup tinggi yaitu 50 MP yang umumnya kebanyakan smartphone di rentang harga yang mirip rata-rata menawarkan kamera utama berkemampuan 13 MP atau sejenisnya.

Meskipun begitu, banyak juga dari pengguna Xiaomi Redmi 10 kurang puas dengan resolusi 50 MP tersebut lantaran tidak sebaik yang mereka bayangkan. Nah, agar resolusi 50 MP tersebut bekerja dengan baik, ada baiknya langsung saja download GCam Xiaomi Redmi 10 di bawah ini.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 10

Xiaomi Redmi 10 hadir dengan kamera utama berkemampuan 50 MP dengan fungsi wide-angle, ponsel ini juga mencakup kamera ultrawide beresolusi 8 MP dengan FOV 120°, kamera makro 2 MP dan kamera depth beresolusi 2 MP juga. Sementara itu, di sisi depan terdapat juga kamera selfie beresolusi 8 MP.

Untuk dapur pacu, Xiaomi Redmi 10 disokong SoC (System on Chip) MediaTek Helio G88 yang dibuat dengan manufaktur 12 nanometer FFC pada set intruksi ARMv8.2-A (64-bit). Terdapat juga octa-core yang mencakup dua inti high perfomance ARM Cortex A75 (2,0 GHz) dan enam biji hemat daya berupa ARM Cortex A55 (1,8 GHz).

SoC (System on Chip) dari MediaTek Helio ini juga memiliki GPU (Graphics Processing Unit) berupa Mali-G52 MC2 (1 GHz). Oh iya, Xiaomi Redmi 10 juga menawarkan dua varian konfigurasi yaitu RAM 4 GB dan RAM 6 GB beserta penyimpanan internal 64 GB dan 128 GB.

Sektor layar, si ponsel mengusung panel IPS LCD dengan bentang 6,5 inci yang memiliki resolusi Full HD+ yang juga dilengkapi dengan refresh rate tinggi yaitu 90 Hz. Kemudian, Xiaomi Redmi 10 juga menggendong baterai besar berkapasitas 5.000 mAh dengan fitur fast charging 18W.

Download GCam Xiaomi Redmi 10

Apabila Anda tertarik untuk mencoba aplikasi Google Camera atau GCam untuk Xiaomi Redmi 10 yang Anda gunakan, maka langsung saja unduh aplikasinya di bawah ini.

Developer BSG
Ukuran File 102 MB
Download GCam 8.1 Xiaomi Redmi 10
Config Config GCam Xiaomi Redmi 10

Cara Install GCam Xiaomi Redmi 10

Jika Anda sudah selesai mengunduh aplikasi Google Camera atau GCam 8.1 Xiaomi Redmi 10 di atas, maka langkah yang wajib untuk dilakukan adalah menginstallnya. Apabila Anda belum tahu cara menginstall GCam 8.1 untuk Xiaomi Redmi 10, simak ulasan berikut:

  1. Silahkan buka File Manager pada Xiaomi Redmi 10.
  2. Kemudian Anda pilih saja ‘Penyimpanan Internal’.
  3. Selanjutnya cari saja folder ‘Download’ (hal ini biasanya berbeda, tergantung dimana Anda menyimpannya).
  4. Lalu klik file ‘MGC_8.1.101_A9_GV1zfix_ENG.apk’.
  5. Berikutnya pilih ‘Setelan’ dan aktifkan ‘Izinkan dari sumber ini’.
  6. Nah, tunggu saja hingga proses penginstall-nya selesai.

Cara Pasang Config GCam Xiaomi Redmi 10

Cara Pasang Config GCam Xiaomi Redmi 10

Selanjutnya yang harus dilakukan adalah pasang config GCam Xiaomi Redmi 10. Untuk itu, unduh saja file config GCam 8.1 untuk Xiomi Redmi 10 yang sudah penulis berikan di atas tadi. Jika sudah, ikuti step-by-step di bawah ini:

  1. Jika config-nya sudah diunduh, silahkan buat folder baru dan beri nama ‘GCam’ di penyimpanan internal pada ponsel Anda kemudian buka folder tersebut lalu buat folder di dalam folder tersebut dengan nama ‘Configs8’.
  2. Berikutnya salin file ‘redmi10p-config.xml’ yang sudah Anda unduh di atas lalu paste di dalam folder ‘Configs8’.
  3. Lalu langsung saja buka aplikasi GCam kemudian ketuk atau tap dua kali pada area kosong di bawah tombol bulet atau shutter.
  4. Selanjutnya pilih config dan tekan ‘Restore’.
  5. Selesai.

Itulah tadi ulasan kali ini mengenai download GCam Xiaomi Redmi 10 beserta cara install config GCam Xiaomi Redmi 10 ini. Semoga dengan adanya ulasan di atas bisa bermanfaat bagi yang membutuhkannya, Terimakasih!