0bWxA4NNJWjfr34QONZPz8NklWqx9xw8pbdyf2VJ
Bookmark

Realme C30s Akan Menjadi Smartphone Murah? Yuk Intip Spesifikasinya!

Ponselesa.com - Tampaknya Realme semakin agresif dalam meluncurkan jajaran smartphone murah mereka, saat ini pihak perusahaan baru saja mengungkap teaser Realme C30s. Realme juga mengungkap beberapa keyword alias kata kunci yang menyiratkan spesifikasi uatam dari si ponsel. Teaser memuat kata-kata mengenai “Massive Battery”, “Entertainment”, dan juga “Octa-Core Processor”.

Realme C30s Akan Menjadi Smartphone Murah? Yuk Intip Spesifikasinya!

Sekilas, Realme C30s memiliki kesamaan desain seperti Realme C30 yang sebelumnya sudah penulis bahas. Kemudian, kedua smartphone ini sama-sama mengusung layar dengan bentang 6,5 inci serta baterai berkapasitas besar, yakni 5.000 mAh. Realme C30s juga hadir dengan fitur yang sudah di-upgrade dari Realme C30. 

Smartphone ini hadir dengan fingerprint alias pemindai sidik jari yang terletak di sisi samping bodi perangkat yang menyatu dengan tombol daya. Untuk itu, ponsel ini akan terlihat lebih modern dibandingkan menyematkan fingerprint di bagian penutup belakang ponsel.

Tidak hanya mengandalkan pemindai sidik jari saja sebagai keamanan utama, Realme C30s juga masih mengandalkan fitur Face Unlock, PIN, Password, serta Pattern untuk membuka kunci smartphone.

Realme C30s akan diluncurkan di India dengan 2 (dua) varian yaitu Blue dan juga Black. Setidaknya, ia akan meluncur pada tanggal 16 September 2022. Mengingat si ponsel berada di jajaran C series, tentu saja Realme C30s akan dibanderol dengan harga terjangkau.

Dilansir dari laman resmi Realme India, ia mengklaim “Prosesor dari Realme C30s memiliki arsitektur octa-core yang bertenaga, perangkat mencetak skot AnTuTu impresif mencapai 106.409, di mana kalian dapat merasakan pengalaman smooth atau halus dan juga cepat”.

Spesifikasi Realme C30s

Sejauh ini, laman produk Realme C30s mengungkapkan bahwa si ponsel akan menampilkan layar 6,5 inci dengan desain poni setetes embun. Dilansir dari Gizmochina bahwa Realme C30s akan menggunakan layar HD+ yang didukung oleh refresh rate yang terbilang standar yaitu 60 Hz. Dimana, layar ini juga akan memiliki 16,7 juta warna dan 88.7% screen-to-body rasio.

Kemudian, Realme C30s juga akan hadir dengan baterai 5.000 mAh yang tergolong cukup besar dan sesuai standar dengan smartphone masa kini. Di sisi perangkat lunak, ia akan berjalan pada Realme UI S Edition, berbasis Android 12.

Untuk bagian kamera, Realme C30s akan menampilkan kamera tunggal yang berada di bagian belakang dengan resolusi 8 MP yang juga ditemani oleh LED Flash. Di sisi depan, ia hanya menampilkan kamera selfie beresolusi 5 MP saja. Hingga saat ini, penulis belum mendapatkan informasi mengenai SoC (System on Chip) yang digunakan oleh Realme C30s. Sebab, pihak perusahaan masih merahasiakannya.

Harga Realme C30s

Dikutip dari TheCluesRech bahwasannya Realme C30s akan hadir dengan 2 (dua) varian yaitu RAM 2 GB dan penyimpanan internal sebesar 32 GB akan dibanderol dengan harga Rs.7.999 atau sekitar Rp1.5 jutaan, dan juga RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB akan dibanderol dengan harga Rs.8.799 atau sekitar Rp1.6 jutaan.