0bWxA4NNJWjfr34QONZPz8NklWqx9xw8pbdyf2VJ
Bookmark

10 Aplikasi Nonton Film India Sub Indo Gratis dan Terbaik di Android

Tidak hanya aplikasi nonton drama korea maupun Hollywood yang digemari oleh banyak orang. Pasalnya, film India atau yang dikenal dengan Bollywood ini pun juga memiliki cukup banyak fans di tanah air, mulai dari remaja hingga dewasa. Tak jarang juga beberapa stasiun TV di Indonesia menayangkan film-film besutan India ini. Selain ceritanya yang menarik, film India juga memang cukup menyita perhatian pecinta film dengan alunan lagunya yang khas serta unik.

Bagi Anda pecinta film India, mungkin diantara Anda sudah tidak asing lagi dengan beberapa film atau serial India yang pernah populer di masanya. Beberapa diantaranya adalah Jodha Akbar, Mohabbatein, Uttaran, Mahabrata, Ramayana, Dhoom, dan masih banyak lagi.

10 Aplikasi Nonton Film India Sub Indo Gratis dan Terbaik

Aplikasi Nonton Film India Sub Indo Gratis

Namun sayang, film atau serial India ini cukup jarang lagi ditayangkan di stasiun TV yang ada di Indonesia. Tapi tenang, Anda tidak perlu khawatir lagi. Sebab, kini Anda sudah bisa menonton film India dengan mudah bahkan sudah mendukung subtitel Bahasa Indonesia hanya dengan bermodalkan sebuah smartphone Android saja. Inilah dia beberapa rekomendasi aplikasi nonton film India sub Indo gratis dan terbaik yang bisa Anda unduh di Android.

1. Spuul

Spuul - Aplikasi Nonton Film India Sub Indo

Spuul merupakan sebuah jaringan hiburan yang menawarkan streaming film favorit Anda tanpa mengeluarkan biaya langganan bulanan. Di dalam aplikasi ini, terdapat juga banyak sekali serial film India yang bisa Anda tonton secara gratis atau bahkan mengunduhnya. Selain itu, Spuul juga menyediakan subtitel Bahasa Inggris.

Aplikasi yang dirilis pada tahun 2013 silam ini setidaknya kini tercatat memiliki 1 juta unduhan dan mendapatkan rating yang cukup baik, yakni 3,4 MB dari 20 ribu ulasan pengguna aktif. Di sisi lain, kapasitas aplikasi Spuul ini juga tergolong ringan yaitu hanya 17 MB saja.

2. ZEE5

ZEE5 - Aplikasi Nonton Film India Sub Indo

ZEE5 adalah sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh Z5X Global FZ LLC yang merupakan platform hiburan digital India yang menyediakan beragam konten Bolllywood. Pengguna juga nantinya bisa menonton film yang ada di dalam aplikasi ini menggunakan subtitel Bahasa Inggris, Tamil, Telugu, Kannada, hingga Malayalam.

Berdasarkan dari informasi yang penulis terima, ZEE5 ini memiliki banyak sekali keunggulan seperti adanya 11 bahasa tampilan dan 12 bahasa konten, 4500+ film, 200+ ser web, konten bebas iklan, unduh dan tonton secara offline, konten bebas iklan, konten video di-dubbing dalam 7 bahasa, dan lain-lain.

Hingga kini, ZEE5 yang dirilis tahun 2012 silam ini menjadi salah satu aplikasi nonton film India sub Indo yang paling populer. Ini juga bisa dilihat dari jumlah unduhannya yang mencapai 100 juta unduhan dan mendapatkan rating yang sangat baik, yakni 4,3 bintang dari 1 juta ulasan pengguna aktif.

3. Ullu

Ullu - Aplikasi Nonton Film India Sub Indo

Rekomendasi aplikasi nonton film India sub Indo selanjutnya adalah Ullu. Ini merupakan platform streaming film India yang memungkinkan pengguna dalam menonton berbagai serial web, film, dan pertunjukan Ullu ekslusif. Anda juga nantinya akan menemukan setiap genre di dalamnya seperti Drama, Horor, Suspense, Thriller, dan Komedi.

Aplikasi besutan ULLU Digital Pvt Ltd ini pun juga telah diunduh lebih dari 10 juta unduhan dan mendapatkan rating yang cukup baik, yakni 4,1 bintang dari 133 ribu ulasan pengguna aktif. Jika Anda berminat untuk menggunakan aplikasi Ullu, maka Anda bisa mengunduhnya di Google Play Store.

4. SonyLIV

SonyLIV - Aplikasi Nonton Film India Sub Indo

Tak hanya memiliki tampilan atau interface yang premium, SonyLIV juga rupanya menawarkan serangkaian konten New Originals yang spektakuler, live streaming acara olahraga hingga lebih dari 40.000 jam lebih dari India.

Platform besutan Sony Pictures Network India Pvt Ltd ini pun juga menyediakan banyak sekali serial India yang populer di dalamnya, mulai dari yang lama sampai dengan yang baru. Jumlah unduhan dari aplikasi SonyLIV pun bisa dikatakan sangat banyak yaitu mencapai di angka 100 juta unduhan dan mendapatkan rating 4,0 bintang dari 1 juta ulasan.

5. CATCHPLAY+

CATCHPLAY+ - Aplikasi Nonton Film India Sub Indo

Aplikasi nonton film India selanjutnya yang penulis rekomendasikan untuk Anda adalah CATCHPLAY+. Selain hanya menyediakan film dan serial dari India saja, platform ini juga menyediakan film-film hits lain.

Aplikasi ini juga menyediakan opsi untuk menonton secara gratis untuk film dan episode pertama serial tertentu. Namun, terdapat juga opsi single-rental yang bisa dipilih pengguna dalam menyewa satu film saja dengan tarif mulai dari Rp22.000 rupiah.

Jika diantara Anda ingin menikmati lebih banyak film dan serial India lainnya, maka Anda bisa berlangganan bulanan yang dibanderol dengan harga Rp40.000-an rupiah.

6. Viu

Viu - Aplikasi Nonton Film India Sub Indo

Viu mungkin dikenal sebagai salah satu aplikasi nonton drama Korea paling populer saat ini, padahal sebenarnya Viu juga memiliki film India yang bisa dinikmati oleh para penggemar. Tidak kalah lengkapnya dengan platform lainnya, aplikasi Viu juga menyediakan film India dengan banyak genre, mulai dari romantis sampai dengan aksi. Selain itu, aplikasi ini juga telah tersedia subtitel bahasa Indonesia.

Di dalam aplikasi Viu, pengguna juga diberikan opsi nonton gratis oleh developer, tapi dengan fitur terbatas. Akan tetapi, jika Anda ingin menikmati Viu Premium dengan fitur yang lebih lengkap, tentu Anda bisa berlangganan bulanan hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp39.000 rupiah saja.

Dengan demikian, pengguna bisa menonton streaming video bebas iklan, akses streaming dan download film serta Kdrama sub Indo terbaru dan ekslusif tanpa batas.

7.  Plex

Plex - Aplikasi Nonton Film India Sub Indo

Aplikasi nonton film India gratis selanjutnya yang penulis rekomendasi untuk Anda adalah Plex. Pasalnya, aplikasi ini menyediakan koleksi film yang tergolong seru, di antaranya seperti film pada tahun 80-an, film dokumenter, film India, dan lain sebagainya.

Banyak juga judul film yang tidak begitu populer bisa disaksikan di dalam aplikasi Plex. Menariknya, pengguna bisa menggunakan aplikasi Plex secara gratis. Namun, nantinya Anda akan menemukan sebuah iklan pada saat menonton salah satu film di dalam aplikasi ini.

Plex sendiri juga tercatat sudah diunduh lebih dari 10 juta unduhan dan mendapatkan rating yang cukup baik, yakni 4,4 bintang dari 241 ribu ulasan pengguna aktif.

8. Amazon Prime Video

Amazon Prime Video - Aplikasi Nonton Film India Sub Indo

Tak hanya memiliki koleksi film Hollywood saja, Amazon Prime Video rupanya memiliki film-film Bollywood. Diantaranya seperti Kuch-Kuch Hota Hai, Dil Chahta Hai, dan Luck by Chance. Pengguna juga bisa menonton film-film di sini secara gratis ketika baru saja menggunakan aplikasi ini, namun dengan jangka waktu 1 minggu alias 7 hari saja.

Selanjutnya, Anda akan dikenakan biaya langganan sebesar Rp59.000 rupiah per bulannya agar dapat menonton koleksi film di platform Amazon Prime Video. Perlu diketahui juga bahwa platform ini memiliki banyak sekali fitur menarik, salah satunya adalah watch party yang bisa digunakan untuk nonton bareng bersama keluarga.

9. Hungama Play

Hungama Play - Aplikasi Nonton Film India Sub Indo

Rekomendasi aplikasi nonton film India gratis selanjutnya adalah Hungama Play. Di dalam aplikasi ini, Anda bisa menemukan banyak sekali aktor ternama seperti Shah Rukh Khan, Ranbir Kapoor, Salman Khan, sampai dengan Deepika Padukone. Aplikasi Hungama Play sendiri juga menurut penulis merupakan sebuah aplikasi nonton film India terlengkap dan terbaik.

Aplikasi besutan Hungama Digital Media Entertainment ini pun memiliki banyak sekali fitur menarik, seperti bisa mengunduh film dan menonton tanpa menggunakan koneksi internet, memilih film berdasarkan genre-nya, dan masih banyak lagi. Untuk mengetahuinya, Anda bisa langsung mengunduh aplikasi ini di Google Play Store.

10. Vidio

Vidio - Aplikasi Nonton Film India Sub Indo

Vidio merupakan platform streaming buatan Indonesia dengan menyajikan berbagai konten TV streaming seperti film, sinetron, olahraga, anime, sampai dengan original series. Tidak hanya menayangkan tayangan lokal, pengguna juga dapat menyaksikan tayangan internasional di platform ini, salah satunya adalah menonton film India.

Terdapat juga beberapa konten-konten yang bisa Anda tonton secara gratis, namun ada juga beberapa yang memerlukan untuk berlangganan yang tersedia mulai dari Rp29.000 rupiah per bulan. Aplikasi besutan PT Vidio Dot Com ini pun juga sudah bisa diunduh secara gratis di Google Play Store.

Itulah tadi ulasan mengenai beberapa rekomendasi aplikasi nonton film India sub Indo gratis dan terbaik di Android. Jadi, kini Anda tidak perlu lagi menunggu tayangan film India dari stasiun TV lokal, cukup dengan mengunduh salah satu aplikasi di atas, Anda sudah bisa menikmati berbagai macam film India tanpa batas.