0bWxA4NNJWjfr34QONZPz8NklWqx9xw8pbdyf2VJ
Bookmark

6 Layanan Donasi Streamer & Content Creator Terbaik

Layanan Donasi Streamer - Tidak bisa dipungkiri bahwa akhir-akhir ini profesi streamer dan content creator kini mulai banyak diminati oleh banyak orang, khususnya dalam konten game. Bahkan, bermain game juga memiliki banyak keuntungan seperti menghilangkan stres, mengisi waktu luang di rumah, meningkatkan kemampuan multitasking, dan masih banyak lagi. Namun, bermain game dalam kurun waktu yang lama juga pastinya akan memberikan dampak buruk seperti merusak kesehatan mata, menurunkan tingkat konsentrasi, dan lain-lain. Oleh karena itu, bermain game harus memiliki batasan waktu walaupun dengan bermain game bisa menghasilkan uang.

Layanan Donasi Streamer

Salah satu cara menghasilkan uang dengan bermain game adalah menjadi seorang streamer maupun content creator. Dengan begini, Anda bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah melalui pemasukan bulanan dan juga donasi dari para penggemar dan viewer. Saat ini juga Anda tidak perlu lagi report-repot mencari viewer, mengingat belakangan ini sudah ada aplikasi live streaming game yang bisa dimanfaatkan. Bahkan, di dalam aplikasi tersebut juga sudah memiliki ratusan ribu atau bahkan jutaan pengguna aktif.

6 Layanan Donasi Streamer & Content Creator

Nah saat ini terdapat sejumlah layanan donasi terbaik dan terpercaya yang seringkali digunakan oleh seorang streamer ataupun content creator. Dengan hadirnya layanan ini, tentu saja Anda akan mudah dalam menghasilkan uang melalui donasi dari para penggemar melalui tautan yang Anda sebarkan di deskripsi, bio, dan sejenisnya. Apa saja sih layanan donasi tersebut? Simak sama-sama ulasan berikut ini.

1. Saweria.co

Saweria.co - Layanan Donasi Streamer

Di antara Anda mungkin sudah sering melihat layanan donasi yang bernama Saweria ini. Ya benar, layanan donasi yang satu ini memang sudah menjadi primadona oleh para content creator dan juga streaming di berbagai platform streamer seperti YouTube, Facebook, Twitch, TikTok, dan lain sebagainya. Pasalnya, Saweria.co memiliki berbagai metode pembayaran yang besar kemungkinan dimiliki oleh para penggemar.

Sebut saja GoPay, OVO, Dana, LinkAja, maupun QRIS. Perlu diketahui juga, layanan ini bukan menggunakan sistem langganan. Sehingga, para penggemar bisa melakukan donasi sesuai dengan kemampuan atau keinginan mereka.

2. Trakteer.id

Trakteer.id - Layanan Donasi Streamer

Trakteer.id juga merupakan sebuah layanan donasi streamer yang tidak jauh berbeda dengan layanan di atas. Dari informasi yang penulis rangkum dari laman resminya, Trakteer.id sendiri dikembangkan oleh Rizki. Berkat beliau, streamer dan content creator merasa terbantu dengan adanya layanan ini lantaran mereka bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah meski belum dimonetisasi oleh YouTube, Facebook, dan sejenisnya.

Metode pembayaran dari layanan Trakteer.id ini pun tergolong lengkap. Mulai dari GoPay, OVO, Dana, LinkAja, ShopeePay, sampai dengan Transfer Bank. Namun, untuk metode pembayaran melalui Transfer Bank minimal Rp10.000 rupiah.

3. Nyawer.co

Nyawer.co - Layanan Donasi Streamer

Nyawer.co merupakan sebuah layanan yang berada di bawah naungan PT Global Digital Artha yang dibuat untuk para streamer dan content creator di Indonesia agar bisa berinteraksi langsung dengan para penonton atau penggemar. Mereka juga bisa memberikan Anda dukungan finansial alias donasi secara aman dan terpercaya.

Platform ini pun sudah memenuhi kriteria untuk menjadi sebuah platform terbaik donasi live streaming di tanah air. Nyawer.co pun memudahkan streamer, content creator, dan penggemar untuk berinteraksi.

Dengan metode pembayaran e-Wallet pilihan seperti OVO, Dana, LinkAja, ShopeePay, GoPay, dan juga QRIS.

4. Buy Me a Coffee

Buy Me a Coffee - Layanan Donasi Streamer

Buy Me a Coffee atau buymeacoffee.com merupakan sebuah layanan donasi streamer dan content creator terbaik yang didirikan pada tahun 2017 silam. Tujuan Buy Me a Coffee ini dibentuk adalah untuk membantu streamer dan content creator untuk berinteraksi langsung dengan para penggemar dalam memberikan donasi.

Mengingat platform ini dibuat oleh orang luar negeri, tentu saja Buy Me a Coffee hanya menyediakan satu metode pembayaran saja, yakni melalui PayPal dengan minimal $5. Artinya, platform ini kurang cocok digunakan apabila penggemar Anda berasal dari Indonesia. Namun, jika Anda mengincar penggemar dari luar negeri, platform ini sangat bisa diandalkan.

5. SociaBuzz

SociaBuzz - Layanan Donasi Streamer

Layanan donasi streamer selanjutnya ada SociaBuzz yang mungkin platform ini sudah tidak asing lagi ditelinga banyak orang. Pasalnya, dengan SociaBuzz seorang streamer dan content creator akan mudah dalam mendapatkan pundi-pundi rupiah melalui penggemar yang memberikan donasi.

Berbeda halnya dengan layanan lainnya. SociaBuzz rupanya memiliki layanan lain yang tidak dimiliki oleh beberapa layanan donasi streamer di atas. Pasalnya, SociaBuzz memberikan layanan untuk para influencer dalam mempromosikan jasa dari endorsement dan lain sebagainya.

Sistem pembayaran SociaBuzz juga bisa dikatakan cukup lengkap, mulai dari BCA, Mandiri, BNI, PermataBank, BRI, GoPay, Dana, OVO, dan QR Code. Sedikit informasi, layanan ini mengenai potongan sebesar 5% dari jumlah uang yang akan ditarik.

6. Streamlabs

Streamlabs - Layanan Donasi Streamer

Streamlabs awalnya merupakan sebuah platform atau aplikasi live streaming game favorite bagi para gamer. Namun, sejak mereka berasosiasi dengan OBS, Stremlabs juga menjadi salah satu layanan donasi streamer dan content creator terbaik.

Metode pembayaran dari Streamlabs ini juga tidak jauh berbeda dengan Buy Me a Coffe, yakni melalui PayPal dan Kartu Kredit.

Nah itulah tadi beberapa rekomendasi layanan donasi streamer dan content creator terbaik bisa dijadikan pilihan. Semoga dengan adanya artikel di atas bisa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan, khususnya bagi mereka yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan ketika menjadi streamer maupun content creator untuk upgrade PC, dan kebutuhan lain.