0bWxA4NNJWjfr34QONZPz8NklWqx9xw8pbdyf2VJ
Bookmark

Harga dan Spesifikasi Infinix Hot 30i dengan Desain Menawan Bertenaga MediaTek Helio G37

Harga dan Spesifikasi Infinix Hot 30i dengan Desain Menawan Bertenaga MediaTek Helio G37 - Infinix Mobility Indonesia kembali merangsek pasar ponsel entry-level di Indonesia setelah sebelumnya menghadirkan seri Infinix Smart 7, kini Infinix Hot 30i yang merupakan penerus dari Infinix Hot 20i. Infinix Hot 30i hadir dalam empat varian warna yang beragam, yaitu Glacier Blue, Mirror Black, Diamond White, dan Marigold. Khusus untuk tiga opsi warna pertama, penutup belakangnya menunjukkan bentuk geometris yang akan mengingatkan kita dengan konsep desain art deco.

Harga dan Spesifikasi Infinix Hot 30i dengan Desain Menawan Bertenaga MediaTek Helio G37

Dengan Dynamic Zone Design tersebut, sang ponsel memberikan kesan tekstur berkaca yang membuat sentuhan terasa lebih mahal dan premium. Di sisi lain, pada warna Marigold menggunakan finishing bertekstur kulit imitasi yang bisa memberikan kenyamanan berlebih pada saat digenggam.

Bukan hanya itu, varian Marigold juga memiliki desain yang begitu bersih dan minimalis. Salah satu alasannya karena sensor pemindai sidik jarinya diletakkan di bagian samping yang terintegrasi dengan tombol power.

Ponsel entry-level Infinix Hot 30i ini dipersenjatai oleh layar sentuh Infinity-V Display berukuran 6,56 inci dengan panel IPS (In-Plane Switching) LCD yang mengusung resolusi HD+ atau 720 x 1612 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 266 ppi (pixel per inch) yang cemerlang. Tak hanya itu saja, layar sang ponsel pun mampu memancarkan kecerahan hingga 500 nits dan didukung oleh refresh rate 90Hz dengan touch sampling rate 180 Hz yang imersif.

Sektor performa, Infinix Hot 30i bisa dikatakan cukup kompeten di kelas sejutaan dengan mengandalkan SoC (System on Chip) MediaTek Helio G37 MT6765V/CB yang mengusung octa-core prosesor ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core 2,3 GHz dan quad-core 1,8 GHz dipadukan dengan RAM 4 GB LPDDR4X, serta diperkuat oleh pengolah grafis memadai dari GPU (Graphics Processing Unit) berupa PowerVR Rogue GE8320 680MHz.

Kamera dari Infinix Hot 30i ini bisa dikatakan cukup memukau di kelasnya dengan menghadirkan konfigurasi dual camera yang terdiri dari kamera utama berkekuatan 50 MP pada bukaan aperture f/1.6 dengan sensor Samsung ISOCELL JN1 1/2.76 inci 0.64um piksel yang didukung oleh fitur phase-detection autofocus, dan dual LED flash.

Lalu kamera keduanya berkekuatan QVGA yang berfungsi sebagai depth sensor dan AI Lens. Yang mana kombinasi dua kamera belakang sang ponsel ini mampu menghasilkan portrait atau efek bokeh melalui mode portrait.

Menilik pada bagian depan, terdapat sebuah kamera selfie berkekuatan 5 MP dengan sensor BSI CMOS pada bukaan aperture f/2.0 fixed-focus. Perihal perekaman video, baik kamera belakang maupun kamera selfie sama-sama mampu merekam hingga resolusi 1080p@30fps saja.

Untuk bisa bersaing di kelas entry-level, Infinix Mobility Indonesia tentu wajib menyuguhkan baterai memadai. Baterainya mengusung kapasitas 5000 mAh dengan pengisian daya 10W, angka yang cukup besar dan mungkin sudah menjadi standar masa kini.

Dengan menggunakan layar yang mengusung resolusi HD+ dengan chipset yang hemat daya, baterai dari Infinix Hot 30i ini mampu bertahan hingga 41 hari dalam kondisi stand by, hingga 60 jam pada aktivitas menelepon, 24 jam streaming video, hingga 14 jam gaming.

Adapun juga fitur Power Marathon yang dapat memperpanjang masa pakai ponsel lebih lama lagi dari seharusnya. Di saat baterai tersisa hanya 5% saja, sang ponsel dapat digunakan untuk menelepon selama 2 jam.

Bahkan pada saat fitur Ultra Power Saving diaktifkan, Infinix Hot 30i pun bisa bertahan hingga 24 jam mode siaga ketika baterai tersisa 5%.

Sejumlah brand nampak telah meyadari pengaruh dari sensor pemindai sidik jari di belakang bodi terhadap keindangan desain pentup belakangnya. Walaupun mengusung rear-mounted fingerprint scanner, penampakan sensor ini agak melebur dengan housing kamera sehingga terlihat seamless.

Housing kameranya disengaja diperlebar guna dapat menampung sensor sidik jari agar bisa memberikan vibe desain yang streamlined dan lebih terpadu. Dengan adanya sensor ini, tentu pengguna tidak perlu repot-repot lagi dalam membuka kunci layar.

Bahkan hadirnya sensor pemindai sidik jari di sisi belakang bodi ini sangat layak untuk diacungi jempol mengingat kebanyakan ponsel entry-level di rentang harga Rp1 juta lebih sedikit tidak menyediakannya.

Mungkin banyak yang sudah menyadari bahwa kebanyakan ponsel di kelas entry-level hanya menyuguhkan port microUSB 2.0 yang cukup jadul. Namun, nyatanya Infinix Hot 30i justru dikemas dengan konektivitas yang lebih unggul dan lengkap, salah satunya adalah sudah menyuguhkan port USB Type-C 2.0.

Selain itu, sang ponsel juga telah menghadirkan Bluetooth 5.0 dengan antarmuka A2DP dan LE. Infinix Hot 30i pun juga dikemas dengan protokol Wi-Fi 5 dual band yang mendukung kecepatan internet lebih stabil dibandingkan Wi-Fi 4 GHz.

Bahkan, Infinix Hot 30i juga mendukung fitur NFC (Near Field Communication) yang mana pengguna dapat mengisi saldo e-Money tanpa harus mengampiri minimarket maupun ATM. Terdapat juga beragam sensor tambahan untuk meningkatkan fungsionalitas seperti accelerometer, proximity, cahaya, dan compass.

Harga dan Spesifikasi Infinix Hot 30i

Spesifikasi Infinix Hot 30i

  • Rilis di Indonesia : 1 Mei 2023
  • Warna : Glacier Blue, Mirror Black, Diamond White, dan Marigold
  • Dimensi : 164 x 75.8 x 8.4 mm
  • Berat : 191 gram
  • Layar : IPS LCD dengan ukuran 6,56 inci beresolusi HD+ alias 720 x 1612 piksel, kerapatan 269 ppi, 500 nits
  • Chipset : MediaTek Helio G37 MT6765V/CB dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 terdiri dari quad-core 2,3GHz dan quad-core 1,8GHz
  • Grafis : IMG PowerVR GE8320
  • Sistem Operasi : Android 12, XOS 12
  • Memori : RAM 4 GB dan ROM 128 GB
  • Kamera Belakang : 50 MP, PDAF + QVGA AI Camera, 1080p@30fps
  • Kamera Depan : 5 MP, LED flash, 1080p@30fps
  • Baterai : Li-Po 5000 mAh, non-removable, 10W wired
  • Konektivitas : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth 5.0, A2DP, LE, NFC, GPS, A-GPS, USB Type-C 2.0, USB On-The-Go
  • Sensor : Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity

Harga Infinix Hot 30i

Infinix Hot 30i merupakan sebuah ponsel entry-level yang menghadirkan berbagai macam fitur yang membuatnya terlihat lebih mahal dibanding ponsel Rp1 jutaan lainnya, seperti sensor pemindai sidik jari di samping bodi yang terintegrasi dengan tombol power, konektivitas lumayan lengkap di kelasnya, kamera utama berkekuatan 50 MP, performa cukup kompeten, dan desian menawan. Harga Infinix Hot 30i terbaru di pasar Indonesia berdasarkan dari informasi yang penulis himpun adalah Rp1.499.000 rupiah untuk varian RAM 4 GB dengan penyimpanan internal sebesar 128 GB.