0bWxA4NNJWjfr34QONZPz8NklWqx9xw8pbdyf2VJ
Bookmark

Xiaomi Redmi 12 Muncul di Geekbench dengan MediaTek Helio G88 dengan RAM 6 GB

Ponselesa.com - Berdasarkan dari informasi yang penulis terima bahwa Xiaomi akan meluncurkan ponsel entry-level to mid-range terbarunya melalui seri Redmi 12 di India pada 1 Agustus 2023 mendatang. Smartphone tersebut juga sudah memulai debutnya di beberapa pasar internasional. Merek tersebut pun juga menggoda penawaran yang akan datang di pegangan Twitter-nya. Kini, menjelang peluncurannya, Xiaomi Redmi 12 muncul di Geekbench. Untuk mengetahuinya, simak ulasan berikut.

Xiaomi Redmi 12 Muncul di Geekbench dengan MediaTek Helio G88 dengan RAM 6 GB

Xiaomi Redmi 12 terdaftar di Geekbench dengan nomor model 2305RN02I. Itu juga menyebutkan motherboard dengan codename dan terdiri hexa-core berkecepatan 1.80 GHz dan dual-core berkecepatan 2 GHz. Ini juga sesuai dengan SoC (System on Chip) MediaTek Helio G88. Daftar tersebut juga mengungkapkan bahwa itu akan dipadukan dengan memori RAM sebesar 6 GB. Ini juga nantinya akan berjalan pada sistem operasi Android 13 terbaru.

Dalam hasil pengujian single-core dan multi-core Geekbench, Xiaomi Redmi 12 mampu meraih skor 436 (single-core) dan 1.388 poin (multi-core). Daftar benchmark juga tidak mengungkapkan detail tambahan mengenai spesifikasi Redmi 12.

Mengingat Xiaomi Redmi 12 sudah debut di pasar global, kita juga bisa berharap varian India hadir dengan spesifikasi yang sama. Ini juga sudah dikonfirmasi dari desain Redmi 12 yang mengusung layar punch hole, dan di sisi belakangnya terdapat tiga buah sensor kamera di bagian belakang tanpa adanya housing. Penutup belakangnya juga memiliki desain kaca kristal dan tersedia dalam tiga varian warna, yakni Moonlight Silver, Pastel Blue, dan Jade Black.

Xiaomi Redmi 12 ini juga dipersenjatai oleh layar sentuh punch hole berukuran 6,79 inci dengan panel IPS (In-Plane Switching) LCD yang mengusung resolusi Full HD+ dan didukung oleh refresh rate 90Hz, hingga kecerahan puncak mencapai di angka 550 nits.

Sisi fotografi, Xiaomi Redmi 12 sendiri akan hadir dengan konfigurasi Triple Camera di sisi belakangnya. Komposisinya adalah kamera utama berkekuatan 50 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera makro 2 MP.

Beralih ke sektor performa, Xiaomi Redmi 12 ini akan ditopang oleh SoC (System on Chip) MediaTek Helio G88 dipadukan dengan RAM 8 GB dengan penyimpanan internal sebesar 256 GB. Keseluruhan performa tersebut juga didukung oleh baterai berkapasitas 5000 mAh dengan fast charging 18W.