0bWxA4NNJWjfr34QONZPz8NklWqx9xw8pbdyf2VJ
Bookmark

[Google Camera] Download GCam APK untuk Tecno Pova 5

Tecno Pova 5 secara resmi dirilis di Indonesia pada 1 Agustus 2023 sebagai penerus dari Tecno Pova 4 yang diluncurkan pada 17 Oktober 2022 silam. Apabila Anda memiliki ponsel ini namun tidak puas dengan kinerja dari kameranya, maka Anda dapat mencoba Google Camera atau GCam pada Tecno Pova 5. Berikut ini penulis akan memberi tahu cara install dan download Tecno Pova 5 agar kamera dari si ponsel dapat memotret gambar yang detail dan jelas dalam semua kondisi pencahayaan sekitar.

Download GCam Tecno Pova 5

Terlebih lagi, Anda bisa menikmati berbagai macam mode menarik seperti Astrophotography, Night Sight, Blur Lens, Portrait Mode dan lain sebagainya. Sebelum masuk ke pembahasan utamanya, mari kita simak spesifikasi yang dibawakan oleh Tecno Pova 5 ini.

Spesifikasi Tecno Pova 5

Smartphone Tecno Pova 5 ini juga menawarkan desain stylish bergaya Turbo Mecha Design dengan tema mecha 3D di bagian penutup belakangnya. Adapun tiga varian warna yang bisa disesuaikan oleh pengguna, yakni Mecha Black, Amber Gold, hingga Free Fire Edition.

Bukan hanya menawarkan desain stylish dan unik. Tecno Pova 5 juga rupanya dipersenjatai oleh layar sentuh punch hole berukuran 6,78 inci dengan panel IPS (In-Plane Switching) LCD yang mengusung resolusi Full HD+ atau 1080 x 2460 piksel yang menawarkan kerapatan hingga 396 ppi (pixel per inch) pada aspek rasio 20:9 dengan kecerahan puncak mencapai di angka 580 nits (typ). Layar tersebut juga didukung oleh rerfresh rate 120Hz dan touch sampling rate 360Hz.

Performa yang ditawarkan oleh smartphone Tecno Pova 5 sendiri menurut penulis cukup powerful berkat dukungan SoC (System on Chip) MediaTek Helio G99 MT8781 berfabrikasi 6 nanometer yang mengusung octa-core prosesor dipadukan dengan memori RAM sebesar 8 GB dengan penyimpanan internal sebesar 256 GB. Keseluruhan performa tersebut pun didukung oleh baterai berkapasitas 6000 mAh dengan fitur pengisian cepat 45W.

Sisi fotografi, Tecno Pova 5 hadir dengan konfigurasi Dual Camera di sisi belakangnya dengan kamera utama berkekuatan 50 MP dan ditemani oleh QVGA yang berfungsi sebagai depth sensor. Menilik pada bagian depan, terdapat sebuah kamera selfie berkekuatan 8 MP.

Hal menarik lain yang ditawarkan oleh Tecno Pova 5 ini adalah menawarkan pengalaman suara yang impresif. Sebab, sang ponsel menawarkan fitur dual speaker atau stereo yang cukup lantang. Satu hal menarik dari speaker yang dimilikinya adalah lokasi atau letaknya. Tecno Pova 5 menyimpan speaker utamanya di bagian bawah. Sementara itu, speaker keduanya tidak menyatu dengan earpice, melainkan disimpan di bagian bodi atas.

Selain itu, speaker tersebut juga didukung oleh fitur DTS dan Hi-Res yang cukup impresif. Fitur ini mampu mengurangi suara bising dan menghadirkan pengalaman bermain game atau menonton video yang lebih nyata.

Fitur GCam Tecno Pova 5

  • Super Res Zoom.
  • AR Emojis.
  • Google Lens.
  • Slow Motion.
  • TimeLapse.
  • Image Stabilization.
  • Astrophotography Mode.
  • Photosphere.
  • HDR, HDR+, HDR+ Enhanced.
  • RAW.
  • ZSL.
  • Night Sight.
  • Portrait Mode.

Download GCam Tecno Pova 5

Silahkan langsung saja download salah satu GCam alias Google Camera yang sudah penulis sediakan di bawah ini:

Cara Install GCam Tecno Pova 5

  1. Unduh aplikasi GCam Tecno Pova 5 yang sudah penulis bagikan di atas.
  2. Pastikan opsi “Sumber Tidak Dikenal” sudah diaktifkan pada smartphone Anda.
  3. Caranya juga sangat mudah, Anda hanya perlu pergi ke “Pengaturan atau Setelan”, klik “Keamanan atau Privasi”, lalu aktifkan.
  4. Apabila semua sudah selesai dilakukan, langsung saja lanjut proses penginstallan GCam Tecno Pova 5.
  5. Jika sudah terinstall, langsung saja buka aplikasi GCam Tecno Pova 5.
  6. Selesai.

Demikian ulasan kali ini mengenai download GCam Tecno Pova 5 beserta fitur, hingga cara install GCam dari Tecno Pova 5. Selamat mencoba!