0bWxA4NNJWjfr34QONZPz8NklWqx9xw8pbdyf2VJ
Bookmark

10 Aplikasi untuk Mengunci Aplikasi Terbaik di Android, Tak Perlu Khawatir HP Dibobol Orang

10 Aplikasi untuk Mengunci Aplikasi Terbaik di Android, Tak Perlu Khawatir HP Dibobol Orang - Anda khawatir akan ada seseorang jahil yang mengintip atau membuka aplikasi-aplikasi yang ada pada smartphone?

Tak perlu khawatir, kini Anda sudah bisa mengatasinya dengan aplikasi untuk mengunci aplikasi di ponsel Android. Ya, aplikasi yang akan dibahas kali ini memiliki fungsi guna memberikan keamanan pada smartphone Android yang Anda gunakan.

Namun seringkali dengan banyaknya aplikasi untuk mengunci aplikasi di Google Play Store membuat banyak dari mereka bingung memilih antara mana aplikasi yang mudah digunakan, memiliki fitur lengkap, terbaik, atau bahkan multifungsi.

10 Aplikasi untuk Mengunci Aplikasi Terbaik di Android

Aplikasi untuk Mengunci Aplikasi

Kali ini penulis akan memaparkan mengenai beberapa aplikasi untuk mengunci aplikasi terbaik yang bisa Anda gunakan. Bahkan, sebagian besar dari aplikasi yang akan penulis bagikan bisa diunduh secara gratis.

1. AppLock by DoMobile Lab

AppLock by DoMobile Lab

AppLock bisa menjadi rekomendasi untuk menjaga aplikasi yang ada di smartphone Anda tidak dibuka oleh sembarang orang. Pasalnya, aplikasi ini akan memberi keamanan pada aplikasi-aplikasi yang ada di smartphone Android. Bahkan, Anda bisa memilih aplikasi mana saja yang nantinya akan dikunci dan mana saja yang tidak dikunci.

Fitur unggulan yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah terdapat beberapa pilihan keamanan yang bisa Anda gunakan seperti menggunakan pola, password, hingga sidik jari.

Tak hanya itu, terdapat juga fitur pengunci yang bekerja secara otomatis. Jadi, jika Anda membuka sebuah aplikasi dan lupa menutupnya, maka secara otomatis aplikasi tersebut akan terkunci kembali sesuai jadwal yang sudah Anda tentukan sebelumnya.

Aplikasi besutan DoMobile Lab yang dirilis pada 2013 silam ini sudah diunduh lebih dari 100 juta unduhan dan mendapatkan rating yang sangat baik, yakni 4,3 bintang dari 1,21 juta ulasan pengguna aktif.

2. AppLock by KewlApps

AppLock by KewlApps

Deretan selanjutnya ada AppLock besutan KewlApps juga memungkinkan Anda untuk mengunci aplikasi dan melindungi aplikasi Anda dengan menggunakan pola, pin, hingga sidik jari.

Adapun fitur unggulan yang ditawarkan oleh AppLock by KewlApps ini adalah adanya fitur menangkap gambar penyusup. Dimana fitur ini akan berfungsi menangkap gambar penyusup dari kamera depan dan menunjukkan kepada Anda ketika Anda membuka aplikasi AppLock.

Tak jauh berbeda dengan aplikasi lainnya, ini juga memiliki fitur pengunci yang bekerja secara otomatis. Jadi, jika Anda membuka sebuah aplikasi dan lupa menutupnya, maka secara otomatis aplikasi tersebut akan terkunci kembali sesuai jadwal yang sudah Anda tentukan sebelumnya.

3. AppLock Pro by Eywin Apps

AppLock Pro by Eywin Apps

Aplikasi untuk mengunci aplikasi selanjutnya adalah AppLock Pro dari Eywin Apps. Dengan aplikasi ini, Anda bisa mengunci aplikasi yang sangat penting dan bersifat rahasia seperti WhatsApp, Facebook, Instagram, Galeri, dan lain sebagainya agar tidak dibuka oleh sembarang orang.

Bentuk kuncinya pun cukup beragam. Ada PIN, password, pola, dan knock code lock. Bahkan, Anda juga bisa memilih tema untuk masing-masing kuncinya agar terlihat lebih menarik.

Selain fitur di atas, AppLock Pro ini pun memiliki fitur lain seperti menangkap gambar penyusup, pesan kesalahan palsu, sembunyikan pemberitahuan, timer kunci, mengunci ulang waktu, alarm mata-mata, dan masih banyak lagi.

Kini, aplikasi besutan Eywin Apps ini sudah diunduh lebih dari 50 juta unduhan dan mendapatkan rating yang cukup baik, yakni 4,7 bintang dari 995 ribu ulasan pengguna aktif.

4. AppLock - Fingerprint

AppLock - Fingerprint

AppLock - Fingerprint juga merupakan salah satu aplikasi untuk mengunci aplikasi terbaik di Android yang cukup aman dan mudah digunakan. Di dalam aplikasinya, terdapat beberapa fitur penguncian seperti pola, PIN, sampai dengan sensor sidik jari.

Uniknya, aplikasi ini juga dapat menangkap gambar penyusup yang berusaha membuka kode secara paksa. Bahkan, AppLock - Fingerprint nantinya akan menampilkan error window ketika seorang mencoba meretas kode.

Hingga kini, aplikasi besutan SpSoft ini sudah diunduh lebih dari 50 juta unduhan dan mendapatkan rating yang sangat baik, yakni 4,5 bintang dari 953 ulasan pengguna aktif yang tentu akan bertambah dengan seiring berjalannya waktu.

5. Ultra AppLock

Ultra AppLock

Kemudian ada aplikasi bernama Ultra AppLock juga merupakan sebuah aplikasi untuk mengunci aplikasi yang dapat menyamarkan aplikasi yang dikunci menjadi kalkulator agar tidak bisa dibuka oleh sembarang orang.

Jika nantinya ada seseorang yang ingin membobol, maka Ultra AppLock akan mengambil foto dari si pembobolnya melalui kamera depan. Pola kuncinya juga akan diubah menjadi pesan error atau kesalahan.

Uniknya, aplikasi ini juga memiliki fitur penghemat baterai sehingga pengguna tak perlu khawatir ketika smartphone yang mereka gunakan boros baterai.

6. AppLock Plus

AppLock Plus

AppLock Plus juga cukup penulis rekomendasikan untuk Anda lantaran aplikasi ini menawarkan fitur keamanan yang lengkap seperti mengunci aplikasi menggunakan kode PIN, password, hingga sidik jari.

Bukan hanya menyembunyikan aplikasi, AppLock Plus juga dapat menyembunyikan foto atau video rahasia ke dalam brankas pribadi milik aplikasi ini.

Sekarang aplikasi besutan SafeMe Apps memiliki fitur baru bernama Spy Camera yang berfungsi menangkap gambar penyusup melalui kamera selfie dan akan disimpan melalui brankas di dalam aplikasi ini.

Lupa password yang dibuat? Tenang, Anda bisa memulihkan kode sandi dengan menggunakan pertanyaan keamanan yang hanya dapat Anda jawab untuk keamanan tambahan, lalu ubah PIN Anda.

7. App Locker by Hide Apps (NO ROOT)

App Locker by Hide Apps (NO ROOT)

Selanjutnya ada App Locker by Hide Apps (NO ROOT) yang memungkinkan Anda dalam mengunci aplikasi yang cukup penting seperti WhatsApp, Line, Instagram, Facebook, SMS, Email, Galeri, Twitter, Snapchat, Telegram, dan masih banyak lagi dengan mudah dan cepat.

Adapun juga beberapa opsi pengunci aplikasi yang disediakan oleh aplikasi ini untuk keamanan, seperti berupa PIN, pola, hingga sidik jari. Bahkan, ini juga memiliki fitur penghemat baterai sehingga Anda tak perlu khawatir baterai pada smartphone Anda cepat habis.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Hide Apps (NO ROOT) ini pun sudah diunduh lebih dari 5 juta unduhan dan mendapatkan rating yang cukup baik, yakni 4,1 bintang dari 39,3 ribu ulasan pengguna aktif.

8. Smart AppLock

Smart AppLock

Smart AppLock adalah aplikasi untuk mengunci aplikasi yang Anda inginkan, yang dapat mencegah kebocoran privasi. Aplikasi ini sendiri adalah pelindung privasi dan penguncian aplikasi terbaik seperti mengunci konten privasi, seperti foto, video, SMS, hingga log panggilan.

Bukan hanya itu, Anda juga bisa mengunci aplikasi yang bersifat pribadi seperti WhatsApp, Facebook, Instagram, Telegram, Line, dan banyak lagi.

Adapun fitur-fitur menarik yang ditawarkan oleh aplikasi Smart AppLock seperti mengunci aplikasi dengan PIN, pola, hingga fingerprint. Kemudian, menyamarkan layar kunci untuk terbongkarnya sandi, antarmuka yang baik, dan lain sebagainya.

Smart AppLock besutan ThinkYeah Mobile yang dirilis pada tahun 2011 silam ini pun telah diunduh lebih dari 10 juta unduhan dan mendapatkan rating yang sangat baik, yakni 4,7 bintang dari 194 ribu ulasan pengguna aktif.

9. AppLock Go

AppLock Go

Aplikasi untuk mengunci aplikasi selanjutnya adalah AppLock Go yang memiliki fitur tak jauh berbeda dengan aplikasi lainnya. Bedanya, AppLock Go memiliki keyboard berjenis acak dan tak terlihat. Alhasil, pola atau kolom password tak akan tampak ketika Anda membuka aplikasi yang dikunci.

Kendati demikian, Anda masih bisa menggunakan pola kunci yang tampak. Tertarik untuk menggunakan aplikasi ini? Langsung saja unduh AppLock Go di Google Play Store secara gratis.

AppLock Go yang dikembangkan oleh Appyhigh pun sudah berhasil diunduh lebih dari 10 juta unduhan dan mendapatkan rating 4,5 bintang dari 245 ribu ulasan pengguna aktif.

10. LOCKit

LOCKit

LOCKit juga merupakan sebuah aplikasi untuk mengunci aplikasi terbaik di Android yang dapat Anda pertimbangkan. Hal ini tak lepas dari dukungan keamanan yang cukup baik dengan tiga tipe kode akses, yakni PIN, sidik jari, dan pola.

Bukan hanya itu saja, Anda juga bisa menyimpan file rahasia seperti foto maupun video yang ada pada smartphone Android.

Jika terdapat penyusup yang ingin masuk ke aplikasi Anda, maka LOCKit akan memotret penyusup tersebut melalui kamera depan dan akan tersimpan di dalam folder aplikasi ini.

Itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi untuk mengunci aplikasi terbaik di Android pilihan Ponselesa. Anda dapat memilih salah satunya sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Pasalnya, setiap aplikasi di atas tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya.