0bWxA4NNJWjfr34QONZPz8NklWqx9xw8pbdyf2VJ
Bookmark

[Google Camera] Download GCam APK untuk OPPO A38

Tak lama setelah merilis OPPO A58 4G, OPPO Indonesia kembali merangsek segmen entry-level melalui seri OPPO A38. Apabila Anda memiliki ponsel ini namun tidak puas dengan kinerja dari kameranya, maka Anda dapat mencoba Google Camera atau GCam pada OPPO A38. Berikut ini penulis akan memberi tahu cara install dan download OPPO A38 agar kamera dari si ponsel dapat memotret gambar yang detail dan jelas dalam semua kondisi pencahayaan sekitar.

Download GCam OPPO A38

Terlebih lagi, Anda bisa menikmati berbagai macam mode menarik seperti Astrophotography, Night Sight, Blur Lens, Portrait Mode dan lain sebagainya. Sebelum masuk ke pembahasan utamanya, mari kita simak spesifikasi yang dibawakan oleh OPPO A38 ini.

Spesifikasi OPPO A38

Smartphone ini menurut penulis menghadirkan desain yang mirip OPPO A58 dengan frame datar atau flat dipadukan housing kamera yang simpel berwarna hitam yang elegan dan didukung penutup belakang bergaya OPPO Glow yang juga dipadukan dekorasi kamera vertikal yang simpel. Ia juga hadir dalam dua varian warna yaitu Glowing Black dan Glowing Gold. Bukan hanya itu, OPPO A38 ini juga dibekali sertifikasi IP54 dan IPX4 yang membuatnya tahan terhadap percikan air dan paparan debu.

OPPO A38 didukung layar sentuh waterdrop notch berukuran 6,56 inci pada aspek rasio 20:9 yang menggunakan panel IPS LCD dengan resolusi HD+, juga didukung oleh refresh rate 90Hz. Layar tersebut pun sudah mengusung refresh rate 90Hz yang imersif. Kemudian, layar tersebut juga telah tersemat screenguard bawaan pabrik.

Berbicara soal performa, OPPO A38 disokong SoC (System on Chip) MediaTek Helio G85 berfabrikasi 12 nanometer dipadukan dengan memori RAM 4 GB LPDDR4X dengan penyimpanan internal sebesar 128 GB. Itu juga didukung baterai berkapasitas 5000 mAh serta diperkuat oleh fitur SuperVOOC 33W.

Sektor kamera, OPPO A38 mengandalkan dua buah kamera di sisi belakangnya dengan kamera utama berkekuatan 50 MP dan 2 MP yang berfungsi sebagai depth sensor. Di sisi depan, terdapat sebuah kamera selfie beresolusi 5 MP.

Sejumlah fitur fotografi juga turut dijejalkan, misalnya AI Portrait Retouching untuk memoles foto menjadi lebih baik tetapi tetap natural, hingga Portrait Bokeh untuk memberikan efek buram di latar belakang foto.

Tak cukup sampai disitu saja, OPPO A38 juga memiliki fitur lain seperti Game Space serta AI System Booster guna memanjakan gamer dan mengurangi frame-drop ketika bermain game. Sektor perangkat lunak, smartphone ini hadir dengan sistem operasi Android 13 terbaru dengan antarmuka ColorOS 13.1 yang kaya akan fitur.

Fitur GCam OPPO A38

  • Super Res Zoom.
  • AR Emojis.
  • Google Lens.
  • Slow Motion.
  • TimeLapse.
  • Image Stabilization.
  • Astrophotography Mode.
  • Photosphere.
  • HDR, HDR+, HDR+ Enhanced.
  • RAW.
  • ZSL.
  • Night Sight.
  • Portrait Mode.

Download GCam OPPO A38

Silahkan langsung saja download salah satu GCam alias Google Camera yang sudah penulis sediakan di bawah ini:

Cara Install GCam OPPO A38

  1. Unduh aplikasi GCam OPPO A38 yang sudah penulis bagikan di atas.
  2. Pastikan opsi “Sumber Tidak Dikenal” sudah diaktifkan pada smartphone Anda.
  3. Caranya juga sangat mudah, Anda hanya perlu pergi ke “Pengaturan atau Setelan”, klik “Keamanan atau Privasi”, lalu aktifkan.
  4. Apabila semua sudah selesai dilakukan, langsung saja lanjut proses penginstallan GCam OPPO A38.
  5. Jika sudah terinstall, langsung saja buka aplikasi GCam OPPO A38.
  6. Selesai.

Demikian ulasan kali ini mengenai download GCam OPPO A38 beserta fitur, hingga cara install GCam dari OPPO A38. Selamat mencoba!