0bWxA4NNJWjfr34QONZPz8NklWqx9xw8pbdyf2VJ
Bookmark

Smartphone Entry-Level Samsung Galaxy A05 Segera Meluncur di Indonesia? Berikut Jawabannya!

Ponselesa.com - Smartphone Entry-Level Samsung Galaxy A05 Segera Meluncur di Indonesia? Berikut Jawabannya!. Samsung kembali akan meramaikan pasar smartphone Rp1 jutaan di Indonesia. Sebab, Galaxy A05, smartphone murah baru dari Samsung, tampaknya bakal segera meluncur di Indonesia dalam waktu dekat.

Smartphone Entry-Level Samsung Galaxy A05 Segera Meluncur di Indonesia? Berikut Jawabannya!

Smartphone ini menjadi penerus Samsung Galaxy A04 yang sudah dirilis di Indonesia pada Oktober tahun lalu dengan banderol harga Rp1,5 juta.

Indikasi Samsung Galaxy A05 segera meluncur di Indonesia muncul dari laman sertifikasi Postel SDPPI Kominfo (Pos dan Telekomunikasi dari Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementrian dan Informatika).

Dari hasil pantauan tim Ponselesa, Selasa (19/9/2023), Samsung Galaxy A05 telah terdaftar dalam sertifikat dengan nomor 93489/SDPPI/2023. Sertifikat ini sendiri diajukan oleh PT Samsung Electronics Indonesia pada 13 September 2023 kemarin.

Dalam rincian sertifikat tersebut, sudah tercantum perangkat dengan nomor model "SM-A055F" memiliki nama pemasaran "Galaxy A05".

Rumor Spesifikasi Samsung Galaxy A05

Rumor atau bocoran spesifikasi Samsung Galaxy A05 sendiri sudah banyak beredar di jagat maya. Menurut rumor yang beredar, smartphone ini akan mengusung desain flat, mirip Samsung Galaxy A34.

Kemudian, ia juga akan dipersenjatai layar sentuh waterdrop notch dengan panel IPS (In-Plane Switching) LCD yang mengusung resolusi HD+.

Samsung Galaxy A05 konon diotaki SoC (System on Chip) MediaTek Helio G85 dipadukan dengan memori RAM 4 GB. Selain itu, ponsel entry-level dari Samsung ini akan dibekali dua buah kamera di sisi belakangnya dengan kamera utama berkekuatan 50 MP, baterai 5000 mAh, Wi-Fi 5, dan jaringan 4G.

Dari informasi yang Ponselesa terima, smartphone entry-level Samsung Galaxy A05 akan berjalan pada sistem operasi Android 13 dengan antarmuka OneUI 5 dengan versi yang lebih baru, atau bahkan OneUI 6 secara bawaan.

Perlu dicatat, spesifikasi di atas masih berupa rumor yang Ponselesa himpun dari beberapa sumber terpercaya di jagat maya. Sebab, hingga kini Samsung masih belum memberikan informasi resmi terkait kehadiran Samsung Galaxy A05 ke pasar global.