0bWxA4NNJWjfr34QONZPz8NklWqx9xw8pbdyf2VJ
Bookmark

Tablet OPPO Pad 2 Segera Rilis di Indonesia, Yuk Cek Spesifikasinya

Ponselesa.com - OPPO Indonesia dikabarkan akan memboyong tablet flagship terbarunya melalui seri OPPO Pad 2 di Indonesia dalam waktu dekat. Indikasinya, tablet ini sudah dipajang di halaman informasi situs web resmi oppo.com/id berbahasa Indonesia.

Tablet OPPO Pad 2 ini juga akan menjadi tablet kelas premium pertama OPPO di Indonesia. Sebab, tahun lalu, OPPO lebih memilih memasarkan tablet kelas menengah OPPO Pad Air sebagai tablet perdananya di Indonesia.

Tablet OPPO Pad 2 Segera Rilis di Indonesia, Yuk Cek Spesifikasinya

Salah satu daya jual utama dari tablet flagship terbaru ini adalah ditopang oleh SoC (System on Chip) MediaTek Dimensity 9000 berfabrikasi 4 nanometer. Chip ini umumnya digunakan pada smartphone flagship 5G seperti OPPO Find N2 Flip dan OPPO Find X5 Pro.

MediaTek Dimensity 9000 tersebut pun dipadukan dengan memori RAM 8 GB dengan penyimpanan internal sebesar 256 GB.

Spesifikasi OPPO Pad 2

OPPO Pad 2 akan dipersenjatai layar sentuh berukuran 11,61 inci dengan panel IPS (In-Plane Switching) LCD yang mengusung resolusi 2000 x 2800 piksel, refresh rate 144Hz, touch sampling 144Hz, serta tingkat kecerahan hingga 500 nits.

Layar tersebut pun mendukung rasio aspek 7:5 yang diklaim mampu memberikan pengguna pengalaman seperti melihat buku serta memberikan tata letak konten yang baik. Di sisi depan, sudah tersematkan kamera selfie berkekuatan 8 MP.

Menilik pada bagian belakang, tablet yang bodinya dibuat dengan bahan aluminium ini memiliki kamera utama berkekuatan 13 MP yang mampu merekam hingga resolusi 4K@30fps.

Dari informasi yang Ponselesa terima, OPPO Pad 2 akan dibekali baterai berkapasitas 9510 mAh lengkap dengan pengisian cepat SuperVOOC 67W. OPPO mengklaim, pengisian daya hanya 10 menit memungkinkan perangkat dapat bertahan selama 3 jam lamanya.

OPPO Pad 2 akan berjalan pada sistem operasi Android 13 dengan antarmuka ColorOS for Pad 13 terbaru yang kaya akan fitur.

Adapun fitur pendukung lainnya meliputi Wi-Fi 6, Bluetooth 5.3, GPS, port USB Type-C, audio jack 3,5mm, quad stereo speaker dengan teknologi Dolby Atmos, multitasking split screen, hingga fitur sinkronisasi dengan ponsel OPPO. Sayangnya, perangkat tidak mendukung penggunaan kartu SIM.

Tak cukup sampai disitu saja, OPPO Pad 2 juga sudah kompatibel dengan smart touch keyboard yang baru dam stylus pen OPPO Pencil 2. Stylus OPPO Pensil ini disebut memiliki latensi 2ms dengan 4096 tingkat sensivitas tekanan. OPPO mengklaim, ponsel ini dapat mengenali tekanan secara akurat.

Harga OPPO Pad 2

Meski telah dipajang di situs oppo.com/id, OPPO Indonesia hingga kini masih belum mengungkap ketersediaan dan harga OPPO Pad 2 di Indonesia.

Sebagai acuan, OPPO Pad 2 dijual mulai 2.999 Yuan (sekitar Rp6,6 juta) ketika dirilis di China pada Maret 2023 lalu. Berikut harga OPPO Pad 2 di China:

  • OPPO Pad 2 (8 GB / 256 GB) : 2.999 Yuan (sekitar Rp6,6 juta).
  • OPPO Pad 2 (12 GB / 256 GB) : 3.399 Yuan (sekitar Rp7,5 juta).
  • OPPO Pad 2 (12 / 512 GB) : 3.999 Yuan (sekitar Rp8,9 juta).

Untuk pasar China, OPPO Pad 2 tersedia dalam dua varia warna yaitu Light Feather Gold dan Nebula. Sementara itu, di laman oppo.com/id, OPPO Pad 2 di Indonesia hanya tersedia dalam pilihan warna Grey untuk sementara ini.

Harga dan jadwal ketersediaan OPPO Pad 2 di Tanah Air masih harus menunggu pengumuman resmi dari OPPO Indonesia. Oleh karena itu, kita nantikan saja.