0bWxA4NNJWjfr34QONZPz8NklWqx9xw8pbdyf2VJ
Bookmark

[Google Camera] Download GCam APK untuk OPPO A18

Setelah memulai debutnya di Uni Emirate Arab pada akhir September lalu, OPPO Indonesia akhirnya memboyong smartphone entry-level terbaru mereka melalui seri OPPO A18 di tanah air. Apabila Anda memiliki ponsel ini namun tidak puas dengan kinerja dari kameranya, maka Anda dapat mencoba Google Camera atau GCam pada OPPO A18. Berikut ini penulis akan memberi tahu cara install dan download OPPO A18 agar kamera dari si ponsel dapat memotret gambar yang detail dan jelas dalam semua kondisi pencahayaan sekitar.

Download GCam OPPO A18

Terlebih lagi, Anda bisa menikmati berbagai macam mode menarik seperti Astrophotography, Night Sight, Blur Lens, Portrait Mode dan lain sebagainya. Sebelum masuk ke pembahasan utamanya, mari kita simak spesifikasi yang dibawakan oleh OPPO A18 ini.

Spesifikasi OPPO A18

Secara desain, OPPO A Series rilisan 2023 dirancang dengan bahasa desain yang persis. Maka OPPO A18 terlihat mirip dengan saudara-saudaranya seperti OPPO A38 dan OPPO A58. Desain yang disebut dengan OPPO Glow tersebut memiliki ciri khas yakni dua lingkaran besar pada housing kamera elips. Housing kamera tersebut lantas tersambung dengan aksen glossy memanjang ke bawah.

Kemudian, smartphone ini dipersenjatai layar sentuh waterdrop notch berukuran 6,56 dengan panel IPS LCD yang mengusung resolusi HD+ dengan refresh rate 90Hz yang imersif. Fitur lain yang ada pada layar OPPO A18 adalah cakupan warna 100 persen DCI-P3 dan Eye Care guna mengurangi emisi cahaya biru pada waktu malam hari.

Sektor performa, OPPO A18 mengandalkan SoC (System on Chip) MediaTek Helio G85 octa-core dipadukan dengan memori RAM 4 GB dengan penyimpanan internal sebesar 128 GB. Uniknya, terdapat fitur Extended RAM 4 GB.

Beralih ke sektor kamera, smartphone OPPO A18 hadir dengan dua buah kamera di sisi belakang dengan kamera utama berkekuatan 8 MP dan 2 MP yang berfungsi sebagai depth sensor. Menilik pada bagian depan, terdapat sebuah kamera selfie berkekuatan 5 MP.

Untuk urusan daya, smartphone entry-level OPPO A18 ini dibekali dengan baterai berkapasitas 5000 mAh. Kapasitas ini memang sudah menjadi standar paling umum di industri smartphone, sehingga dapat membuat ponsel bertahan hingga seharian penuh.

Fitur GCam OPPO A18

  • Super Res Zoom.
  • AR Emojis.
  • Google Lens.
  • Slow Motion.
  • TimeLapse.
  • Image Stabilization.
  • Astrophotography Mode.
  • Photosphere.
  • HDR, HDR+, HDR+ Enhanced.
  • RAW.
  • ZSL.
  • Night Sight.
  • Portrait Mode.

Download GCam OPPO A18

Silahkan langsung saja download salah satu GCam alias Google Camera yang sudah penulis sediakan di bawah ini:

Cara Install GCam OPPO A18

  1. Unduh aplikasi GCam OPPO A18 yang sudah penulis bagikan di atas.
  2. Pastikan opsi “Sumber Tidak Dikenal” sudah diaktifkan pada smartphone Anda.
  3. Caranya juga sangat mudah, Anda hanya perlu pergi ke “Pengaturan atau Setelan”, klik “Keamanan atau Privasi”, lalu aktifkan.
  4. Apabila semua sudah selesai dilakukan, langsung saja lanjut proses penginstallan GCam OPPO A18.
  5. Jika sudah terinstall, langsung saja buka aplikasi GCam OPPO A18.
  6. Selesai.

Demikian ulasan kali ini mengenai download GCam OPPO A18 beserta fitur, hingga cara install GCam dari OPPO A18. Selamat mencoba!