0bWxA4NNJWjfr34QONZPz8NklWqx9xw8pbdyf2VJ
Bookmark

[Google Camera] Download GCam APK untuk ZTE Blade A53 Pro

Setelah sukses meluncurkan seri ZTE Nubia Red Magic 8S Pro dan ZTE Nubia Neo 5G beberapa waktu lalu, kini ZTE kembali menggebrak pasar Indonesia di segmen entry-level melalui seri ZTE Blade A53 Pro. Apabila Anda memiliki ponsel ini namun tidak puas dengan kinerja dari kameranya, maka Anda dapat mencoba Google Camera atau GCam pada ZTE Blade A53 Pro. Berikut ini penulis akan memberi tahu cara install dan download ZTE Blade A53 Pro agar kamera dari si ponsel dapat memotret gambar yang detail dan jelas dalam semua kondisi pencahayaan sekitar.

Download GCam ZTE Blade A53 Pro

Terlebih lagi, Anda bisa menikmati berbagai macam mode menarik seperti Astrophotography, Night Sight, Blur Lens, Portrait Mode dan lain sebagainya. Sebelum masuk ke pembahasan utamanya, mari kita simak spesifikasi yang dibawakan oleh ZTE Blade A53 Pro ini.

Spesifikasi ZTE Blade A53 Pro

ZTE Blade A53 Pro tampil dengan desain yang cukup menarik dengan layar waterdrop notch dipadukan frame melengkung yang nyaman digenggam. Sementara penutup belakangnya terdapat aksen strip pantulan yang dinamis dan tersedia dalam dua varian warna, yakni Mint Green dan Midnight.

Di sisi depan, ZTE Blade A53 Pro dibekali layar sentuh waterdrop notch berukuran 6,52 inci dengan panel IPS LCD pada resolusi HD+ yang menawarkan kerapatan 269 pixel per inch dan kecerahan 450 nits yang cemerlang.

Mengingat ia hadir sebagai smartphone murah, tentu layarnya hanya mendukung refresh rate 60Hz saja. Meski tidak semulus ponsel dengan harga di atasnya yang sudah mendukung refresh rate 90Hz, penggunaan ZTE Blade A53 Pro masih terbilang cukup nyaman untuk aktivitas biasa sehari-hari.

Kinerja smartphone ZTE Blade A53 Pro pun cukup oke untuk komunikasi sehari-hari dengan sokongan SoC (System on Chip) Unisoc SC9863A dipadukan dengan memori RAM 4 GB dengan penyimpanan internal 64 GB. Keseluruhan performa tersebut juga didukung oleh baterai berkapasitas 5000 mAh. Sayangnya, ia tidak dilengkapi fitur pengisian cepat.

Sisi fotografi, smartphone ZTE Blade A53 Pro hadir dengan dua buah kamera di sisi belakang dengan kamera utama berkekuatan 13 MP dan 2 MP sebagai depth sensor. Di sisi depan, terdapat kamera selfie berkekuatan 5 MP.

Adapun hal menarik yang ditawarkan oleh Itel Vision 5 ini adalah memiliki fitur sensor pemindai sidik jari dan face unlock. Di kelas harga yang sama, cukup sulit menemukan smartphone dengan sidik jari. Pasalnya, kebanyakan dari HP entry-level hanya menyediakan fitur face unlock saja.

Fitur GCam ZTE Blade A53 Pro

  • Super Res Zoom.
  • AR Emojis.
  • Google Lens.
  • Slow Motion.
  • TimeLapse.
  • Image Stabilization.
  • Astrophotography Mode.
  • Photosphere.
  • HDR, HDR+, HDR+ Enhanced.
  • RAW.
  • ZSL.
  • Night Sight.
  • Portrait Mode.

Download GCam ZTE Blade A53 Pro

Silahkan langsung saja download salah satu GCam alias Google Camera yang sudah penulis sediakan di bawah ini:

Cara Install GCam ZTE Blade A53 Pro

  1. Unduh aplikasi GCam ZTE Blade A53 Pro yang sudah penulis bagikan di atas.
  2. Pastikan opsi “Sumber Tidak Dikenal” sudah diaktifkan pada smartphone Anda.
  3. Caranya juga sangat mudah, Anda hanya perlu pergi ke “Pengaturan atau Setelan”, klik “Keamanan atau Privasi”, lalu aktifkan.
  4. Apabila semua sudah selesai dilakukan, langsung saja lanjut proses penginstallan GCam ZTE Blade A53 Pro.
  5. Jika sudah terinstall, langsung saja buka aplikasi GCam ZTE Blade A53 Pro.
  6. Selesai.

Demikian ulasan kali ini mengenai download GCam ZTE Blade A53 Pro beserta fitur, hingga cara install GCam dari ZTE Blade A53 Pro. Selamat mencoba!