0bWxA4NNJWjfr34QONZPz8NklWqx9xw8pbdyf2VJ
Bookmark

Smartphone Xiaomi 13T Hasil Kolaborasi Leica Resmi Meluncur di Pasar Indonesia, Ini Harganya

Ponselesa.com -  Xiaomi Indonesia resmi memboyong smartphone terbarunya melalui seri Xiaomi 13T ke Indonesia. Smartphone ini adalah hasil kolaborasi dengan perusahaan pencitraan ternama yakni Leica di mana menawarkan pengalaman khas Leica yang disebut menyasar pengguna fotografi.

Adapun tiga pilihan warna yang bisa dipilih mencakup Alpine Blue, Meadow Green, dan Black. Uniknya, khusus warna Alpine Blue di bagian belakang penampang bodinya menggunakan material kulit vegan premium yakni BioComfort. Material tersebut memiliki tekstur lembut dan halus yang akan membuat ponsel ini nyaman ketika digenggam.

Smartphone Xiaomi 13T Hasil Kolaborasi Leica Resmi Meluncur di Pasar Indonesia, Ini Harganya

Kemudian, varian warna Meadow Green dan Black menggunakan material kaca di bodi belakangnya sehingga menampilkan kesan mewah dan elegan. Tak hanya itu, Xiaomi 13T juga sudah mengantongi sertifikasi IP68 yang menandakan perangkat memiliki ketahanan terhadap air 30 menit dalam kedalaman 1,5 meter dan tahan di lingkungan debu.

Sisi fotografi, Xiaomi 13T menawarkan pengalaman fotografi sekelas profesional karena menggunakan lensa utama Leica Summicron wide-angle berkekuatan 50 MP dengan focal lenght 24mm berukuran 1/1.28 inci lengkap dengan fitur OIS (Optical Image Stabilization). Kemudian, terdapat kamera kedua berkekuatan 50 MP yang berfungsi sebagai lensa telefoto 50mm dan terakhir adalah kamera ultrawide 12 MP dengan focal lenght 15mm. Di sisi depan, terdapat kamera selfie berkekuatan 20 MP dengan sensor Sony IMX596.

Kolaborasi dengan Leica bukan hanya pada lensa kameranya saja tapi juga menyediakan warna khas Leica berupa Leica Authentic Look untuk menghasilkan foto lebih estetik. Smartphone ini pun dilengkapi dengan enam elemen filter Leica seperti Leica Sepia dan Leica Blue yang diadaptasi dari kamera profesional full frame Leica M-Type240.

Perihal perekaman video, Xiaomi 13T mampu merekam hingga resolusi 4K@30fps. Dengan mode Pro pada fitur Edit video di Galeri maka pengguna bisa dengan mudah menambahkan teks dan soundtrack sebagai track terpisah untuk membuat video pendek.

Xiaomi Indonesia mempersenjatai smartphone kelas menengah ini dengan layar sentuh punch hole berukuran 6,67 inci dengan panel AMOLED (Active Matrix Organic Light Emitting Diode) yang mengusung resolusi 1.5K alias 1220 x 2712 piksel, juga didukung refresh rate 144Hz yang imersif dan tingkat kecerahan puncak mencapai di angka 2600 nits, DCI-P3 100%, Dolby Vision, dan dilindungi lapisan Corning Gorilla Glass 5.

Performa yang ditawarkan oleh Xiaomi 13T pun cukup powerful berkat sokongan SoC (System on Chip) MediaTek Dimensity 8200 Ultra octa-core berfabrikasi 4 nanometer dipadukan dengan memori RAM 12 GB LPDDR5 dan penyimpanan internal berkapasitas 256 GB UFS 3.1.

Bagian dapur pacunya itu juga sudah didukung sistem pendingin berupa vapor chamber berukuran 5000 mm2 yang diklaim dapat memastikan kinerja sistem perangkat dapat berjalan stabil tanpa adanya panas berlebih.

Smartphone kelas menengah terbaru dari Xiaomi ini baru bisa didapatkan mulai tanggal 6 Oktober 2023 mendatang dengan banderol harga Rp6.499.000 rupiah untuk varian RAM 12 GB dan ROM 256 GB. Pembeli bisa mendapatkannya secara daring maupun luring.

Sebagai penawaran menarik sampai tanggal 15 Oktober 2023, pembeli akan mendapatkan keuntungan tambahan berupa cashback Rp100.000 rupiah di Tokopedia.