0bWxA4NNJWjfr34QONZPz8NklWqx9xw8pbdyf2VJ
Bookmark

[Google Camera] Download GCam APK untuk Itel P55 5G

Itel yang merupakan anak perusahaan dari Transsion Holdings telah mengepakkan sayapnya sungguh lebar di persaingan smartphone enrty-level di pasar Indonesia. Setelah sukses merilis smartphone Itel S23 dan Itel S23 Plus yang berhasil menarik perhatian konsumen tanah air, kini Itel Indonesia melanjutkannya dengan seri Itel P55 5G yang merupakan smartphone Itel pertama dengan jaringan 5G. Apabila Anda memiliki ponsel ini namun tidak puas dengan kinerja dari kameranya, maka Anda dapat mencoba Google Camera atau GCam pada Itel P55 5G. Berikut ini penulis akan memberi tahu cara install dan download Itel P55 5G agar kamera dari si ponsel dapat memotret gambar yang detail dan jelas dalam semua kondisi pencahayaan sekitar.

Download GCam Itel P55 5G

Terlebih lagi, Anda bisa menikmati berbagai macam mode menarik seperti Astrophotography, Night Sight, Blur Lens, Portrait Mode dan lain sebagainya. Sebelum masuk ke pembahasan utamanya, mari kita simak spesifikasi yang dibawakan oleh Itel P55 5G ini.

Spesifikasi Itel P55 5G

Berbeda halnya dengan smartphone murah lainnya yang hadir di Indonesia, smartphone Itel P55 5G justru menyuguhkan tampilan yang cantik dengan tekstur mengilap serta rancangan housing kamera berisikan dua bulatan lensa yang estetis. 

Umumnya, smartphone enrty-level dengan harga Rp 1 jutaan meletakkan sensor sidik jari di belakang bodi. Namun, ini tidak berlaku dengan smartphone Itel P55 5G. Alih-alih diletakkan di belakang, Itel Indonesia justru meletakkan posisi sensor sidik jari di samping bodi yang terintegrasi dengan tombol power.

Smartphone entry-level Itel P55 5G dipersenjatai dengan layar berponi minimalis pada aspek rasio 20:9 dengan dukungan layar sentuh berukuran 6,6 inci dengan panel IPS LCD beresolusi HD+ dengan refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 180Hz yang imersif di kelas harganya.

Itel P55 5G juga memiliki fitur Dynamic Bar yang mirip dengan Dynamic Island di seri iPhone 15. Fitur ini memungkinkan desain poni kamera depan melebar menjadi notifikasi telepon masuk, status pengisi daya, serta status baterai.

Performa dari smartphone Itel P55 5G menurut penulis cukup kompeten dengan sokongan SoC (System on Chip) MediaTek Dimensity 6080 5G octa-core dipadukan dengan memori RAM 6 GB dan ROM 128 GB.

Sektor kamera, Itel P55 hadir dengan dua buah kamera belakang dengan kamera utama berkekuatan 50 MP dan QVGA yang berfungsi sebagai depth sensor. Di sisi depan, terdapat kamera selfie berkekuatan 8 MP yang menurut penulis masih cukup bersaing.

Berbicara soal kebutuhan daya, Anda tidak akan menemukan komplain pada smartphone Itel P55 5G ini. Pasalnya, smartphone entry-level ini telah ditopang baterai berkapasitas 5000 mAh yang diklaim sanggup bertahan hingga seharian penuh.

Berbekal fitur penghematan baterai yang ditenagai AI, smartphone ini bisa menghemat ketahanan baterai dengan lebih baik lagi dengan cara menyesuaikan diri dengan pola penggunaan sehari-hari.

Yang menarik, smartphone Itel P55 5G sudah mengusung port USB Type-C, bukan port micro-USB yang masih umum ada HP murah Rp 1 jutaan.

Fitur GCam Itel P55 5G

  • Super Res Zoom.
  • AR Emojis.
  • Google Lens.
  • Slow Motion.
  • TimeLapse.
  • Image Stabilization.
  • Astrophotography Mode.
  • Photosphere.
  • HDR, HDR+, HDR+ Enhanced.
  • RAW.
  • ZSL.
  • Night Sight.
  • Portrait Mode.

Download GCam Itel P55 5G

Silahkan langsung saja download salah satu GCam alias Google Camera yang sudah penulis sediakan di bawah ini:

Cara Install GCam Itel P55 5G

  1. Unduh aplikasi GCam Itel P55 5G yang sudah penulis bagikan di atas.
  2. Pastikan opsi “Sumber Tidak Dikenal” sudah diaktifkan pada smartphone Anda.
  3. Caranya juga sangat mudah, Anda hanya perlu pergi ke “Pengaturan atau Setelan”, klik “Keamanan atau Privasi”, lalu aktifkan.
  4. Apabila semua sudah selesai dilakukan, langsung saja lanjut proses penginstallan GCam Itel P55 5G.
  5. Jika sudah terinstall, langsung saja buka aplikasi GCam Itel P55 5G.
  6. Selesai.

Demikian ulasan kali ini mengenai download GCam Itel P55 5G beserta fitur, hingga cara install GCam dari Itel P55 5G. Selamat mencoba!