0bWxA4NNJWjfr34QONZPz8NklWqx9xw8pbdyf2VJ
Bookmark

[Google Camera] Download GCam APK untuk POCO C65

Baru-baru ini POCO Indonesia secara resmi merilis smartphone POCO C65 yang membidik segmen entry-level. Smartphone ini bisa dikatakan sebagai penerus POCO C series terakhir, yakni POCO C40. Apabila Anda memiliki ponsel ini namun tidak puas dengan kinerja dari kameranya, maka Anda dapat mencoba Google Camera atau GCam pada POCO C65. Berikut ini penulis akan memberi tahu cara install dan download POCO C65 agar kamera dari si ponsel dapat memotret gambar yang detail dan jelas dalam semua kondisi pencahayaan sekitar.

Download GCam POCO C65

Terlebih lagi, Anda bisa menikmati berbagai macam mode menarik seperti Astrophotography, Night Sight, Blur Lens, Portrait Mode dan lain sebagainya. Sebelum masuk ke pembahasan utamanya, mari kita simak spesifikasi yang dibawakan oleh POCO C65 ini.

Spesifikasi POCO C65

POCO C65 hadir dengan desain yang khas, yang membedakannya dengan smartphone Xiaomi adalah ada pada housing kameranya. Desain housing kamera belakangnya terlihat lebih simpel tapi elegan. Bahkan desain belakangnya ini mirip dengan desain Asus Zenfone 10 yang dibanderol dengan harga Rp 8 jutaan. Setidaknya, untuk varian warna biru.

Dua varian warna lainnya, warna hitam dan ungu. Keduanya juga masih memiliki desain bump yang khas smartphone POCO. Sayangnya, tidak ada varian warna yang khas, yakni warna kuning.

Sektor layar, smartphone POCO C65 dipersenjatai layar IPS  LCD yang mengusung resolusi HD+ atau 720 x 1600 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 260 ppi dengan kecerahan mencapai 450 nits yang cemerlang. Bahkan, itu juga sudah mengusung refresh rate 90Hz.

Beralih ke sektor performa, POCO C65 masih ditopang oleh SoC (System on Chip) MediaTek Helio G85 namun sudah mengalami peningkatan di sektor memori RAM menjadi 6 GB dan 8 GB dengan penyimpanan internal 128 GB.

Keseluruhan performa tersebut diperkuat dengan baterai berkapasitas 5000 mAh yang bisa bertahan hingga seharian penuh dalam penggunaan normal. Kemudian, smartphone ini juga sudah mendukung fitur pengisian cepat 18W.

Sisi fotografi, POCO C65 hadirkan tiga buah kamera dengan kamera utama berkekuatan 50 MP + 2 MP dedicated macro + 0,08 MP depth sensor. Di sisi depan, terdapat kamera selfie berkekuatan 8 MP yang lebih unggul di kelas harganya.

Fitur GCam POCO C65

  • Super Res Zoom.
  • AR Emojis.
  • Google Lens.
  • Slow Motion.
  • TimeLapse.
  • Image Stabilization.
  • Astrophotography Mode.
  • Photosphere.
  • HDR, HDR+, HDR+ Enhanced.
  • RAW.
  • ZSL.
  • Night Sight.
  • Portrait Mode.

Download GCam POCO C65

Silahkan langsung saja download salah satu GCam alias Google Camera yang sudah penulis sediakan di bawah ini:

Cara Install GCam POCO C65

  1. Unduh aplikasi GCam POCO C65 yang sudah penulis bagikan di atas.
  2. Pastikan opsi “Sumber Tidak Dikenal” sudah diaktifkan pada smartphone Anda.
  3. Caranya juga sangat mudah, Anda hanya perlu pergi ke “Pengaturan atau Setelan”, klik “Keamanan atau Privasi”, lalu aktifkan.
  4. Apabila semua sudah selesai dilakukan, langsung saja lanjut proses penginstallan GCam POCO C65.
  5. Jika sudah terinstall, langsung saja buka aplikasi GCam POCO C65.
  6. Selesai.

Demikian ulasan kali ini mengenai download GCam POCO C65 beserta fitur, hingga cara install GCam dari POCO C65. Selamat mencoba!