0bWxA4NNJWjfr34QONZPz8NklWqx9xw8pbdyf2VJ
Bookmark

Harga dan Spesifikasi Infinix Hot 40i, Smartphone Murah dengan Memori Berkapasitas 256 GB

Harga dan Spesifikasi Infinix Hot 40i, Smartphone Murah dengan Memori Berkapasitas 256 GB - Infinix Mobility Indonesia kembali menggebrak smartphone entry-level tanah air dengan meluncurkan Infinix Hot 40 Pro dan Infinix Hot 40i yang merupakan model paling sederhana. Hal ini tentu saja membuatnya memiliki banderol harga murah dibandingkan model lainnya. Performa yang ditawarkan oleh smartphone Infinix Hot 40i pun cukup powerful di kelas harganya dengan sokongan SoC (System on Chip) Unisoc T606 octa-core dipadukan memori RAM 8 GB dengan penyimpanan internal 256 GB yang luas untuk sekelas harganya. Adapun keunggulan lain yang dimiliki oleh ponsel ini adalah dukungan kamera utama berkekuatan 50 MP dan baterai besar berkapasitas 5000 mAh.

Meski smartphone enrty-level Infinix Hot 40i ini dibanderol dengan harga murah, ia tetap menghadirkan fitur NFC (Near Field Communication). Tak hanya itu, smartphone besutan Infinix Mobility ini telah menggunakan sistem operasi terbaru dari Android 13 dengan antarmuka XOS13 yang kaya akan fitur. Sektor desain, Infinix Hot 40i menghadirkan desain stylish dengan penutup belakang dengan luminous color-shift yang menarik dipadukan housing kamera menonjol, serta frame datar. Itu juga hadir dalam empat pilihan warna, yakni Starlit Black, Palm Blue, Horizon Gold, dan Starfall Green.

Harga dan Spesifikasi Infinix Hot 40i, Smartphone Murah dengan Memori Berkapasitas 256 GB

Infinix Hot 40i dipersenjatai oleh layar sentuh punch hole pada aspek rasio 20:9 berukuran 6,56 inci yang menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) LCD yang mengusung resolusi HD+ atau 720 x 1612 piksel yang menawarkan kerapatan 266 ppi (pixel per inch) yang cemerlang.

Layar tersebut juga mampu memancarkan kecerahan hingga 500 nits dan didukung touch sampling rate 180Hz untuk performa touchscreen yang responsif. Selain itu, layar Infinix Hot 40i pun juga sudah mengusung refresh rate 90Hz yang imersif.

Salah satu keunggulan yang menarik dari layar smartphone Infinix Hot 40i ini adalah mendukung fitur Magic Ring. Fitur ini memiliki mekanisme yang mirip dengan Dynamic Island milik iPhone. Kehadiran fitur ini untuk smartphone Android bukanlah suatu hal yang baru. Sebab, Realme sudah lebih dulu mengadopsi fitur ini pada Realme C55 NFC.

Kinerja yang ditawarkan oleh smartphone murah Infinix Hot 40i ini menurut penulis cukup kompeten untuk komputasi ringan sehari-hari di kelas harganya dengan dukungan SoC (System on Chip) Unisoc T606 berfabrikasi 12 nanometer yang mengusung octa-core prosesor 64-bit yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A75 berkecepatan 1,6 GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 berkecepatan 1,6 GHz dengan memori RAM 8 GB, serta diperkuat oleh pengolah grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-G57 650MHz yang memadai.

Merujuk pada data dari Nanoreview, Unisoc T606 mendapat skor AnTuTu v10 hingga 241.484 poin. Sedangkan untuk GeekBench 6, terdapat single-core dengan skor 373 poin dan multi-core mencapai di angka 1404 poin.

Kemampuan dalam multitasking dari smartphone Infinix Hot 40i juga dipengaruhi oleh kapasitas memori. Untungnya, ponsel ini menawarkan kapasitas memori yang paling luas di kelas harganya.

Dengan harga Rp 1 jutaan saja, Anda sudah bisa mendapatkan RAM 8 GB dengan penyimpanan internal berkapasitas 256 GB. Inilah yang membuat kemampuan multitasking dan bermain game tetap stabil dan terjaga performanya.

Bahkan, Anda juga masih dapat memanfaatkan fitur MemFusion untuk memperluas kapasitas RAM, serta slot microSD untuk melakukan ekspansi memori eksternal.

Sisi fotografi, smartphone Infinix Hot 40i cukup kompeten karena dipersenjatai dua buah kamera belakang dengan kamera utama berkekuatan 50 MP pada bukaan aperture f/1.6 yang menggunakan sensor Samsung ISOCELL JN1 berukuran 1/2.76 inci serta diperkuat fitur phase-detection autofocus, dan quad LED flash. Sedangkan kamera keduanya berkekuatan QVGA yang berfungsi sebagai depth sensor.

Adapun kamera selfie Infinix Hot 40i yang memadai dengan dukungan kamera selfie berkekuatan 32 MP yang menggunakan sensor BSI CMOS pada bukaan aperture f/2.0 fixed focus. Perihal perekaman video, baik kamera belakang maupun depan sama-sama sanggup merekam di resolusi 1080p@30fps.

Smartphone Infinix Hot 40i juga telah menyediakan fitur NFC (Near Field Communication) yang belakangan ini dibutuhkan untuk menunjang aktivitas harian Anda. Misalnya untuk mengecek atau mengisi saldo e-money, melakukan transaksi digital, hingga mengubahnya menjadi kartu akses.

Tak hanya itu, ponsel besutan Infinix Mobility ini sudah dibekali Wi-Fi 5 dual-band yang dapat terhubung dengan pita jaringan 5 GHz. Ini memastikan kecepatan internet yang lebih stabil sehingga bisa digunakan untuk streaming YouTube atau bermain gane online di tempat keramaian.

Menariknya lagi adalah Infinix Hot 40i telah menggunakan port USB Type-C OTG yang lebih modern daripada microUSB yang umumnya digunakan pada smartphone di rentang harga Rp 1 jutaan.

Infinix Mobility Indonesia juga condong memerhatikan unsur desain. Oleh sebab itu, Infinix Hot 40i hadir dengan bodi belakang yang bersih dan rapi tanpa menampilkan sensor sidik jari di sisi belakangnya.

Alih-alih di belakang, sensor sidik jari pada ponsel ini sudah diletakkan di bagian samping yang terintegrasi dengan tombol power. Selain membuat bodi terlihat lebih clean di bagian belakang, pengalaman buka kunci juga kian mudah dan natural.

Perihal ketahanan baterai, smartphone Infinix Hot 40i dapat diandalkan berkat dukungan baterai besar berkapasitas 5000 mAh lengkap dengan pengisian cepat 18W. Ini diklaim sanggup bertahan selama seharian untuk berbagai penggunaan. Mulai dari scrolling sosial media, menonton film atau streaming, atau bahkan bermain game.

Tak hanya itu, terdapat beberapa hal yang membuat baterainya lebih hemat daya. Misalnya refresh rate yang dimilikinya tidak begitu tinggi yaitu hanya 90Hz, chipset hemat daya, hingga layarnya masih menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) LCD.

Harga dan Spesifikasi Infinix Hot 40i

Spesifikasi Infinix Hot 40i

  • Rilis di Indonesia : 19 Januari 2024
  • Warna : Starlit Black, Palm Blue, Horizon Gold, dan Starfall Green
  • Dimensi : 163.6 x 75.6 x 8.3 mm
  • Berat : 190 g
  • Layar : IPS LCD dengan ukuran 6,56 inci beresolusi HD+ alias 720 x 1612 piksel, kerapatan 269 ppi, 480 nits (peak), refresh rate 90Hz
  • Chipset : Unisoc T606 (12 nm), Octa-core (2x1.6 GHz Cortex-A75 & 6x1.6 GHz Cortex-A55)
  • Grafis : Mali-G57 MP1
  • Sistem Operasi : Android 13
  • Memori : RAM 8 GB dan ROM 256 GB
  • Kamera Belakang : 50 MP, f/1.6, (wide), AF + 0.08 MP, (auxiliary lens), Ring-LED flash, HDR, panorama, 1080p@30fps
  • Kamera Depan : 32 MP, f/2.2, (wide), dual LED flash, 1080p@30fps
  • Baterai : Li-Po 5000 mAh, non-removable, 18W wired
  • Konektivitas : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Bluetooth 5.0, A2DP, LE, GPS, NFC, FM radio, USB Type-C 2.0, OTG
  • Sensor : Fingerprint (side-mounted), accelerometer, proximity, compass

Harga Infinix Hot 40i

Infinix Hot 40i adalah smartphone terbaru di tahun 2024 dengan harga terjangkau yang ditopang oleh SoC (System on Chip) Unisoc T606 serta didukung oleh kamera utama berkekuatan 50 MP dan kamera selfie 32 MP yang paling kompeten di kelasnya. Tak hanya itu, smartphone ini juga sudah memiliki fitur NFC (Near Field Communication). Harga smartphone Infinix Hot 40i terbaru berdasarkan dari informasi yang penulis himpun adalah Rp1.699.000 rupiah untuk varian RAM 8 GB dan penyimpanan internal sebesar 256 GB.