0bWxA4NNJWjfr34QONZPz8NklWqx9xw8pbdyf2VJ
Bookmark

[Google Camera] Download GCam APK untuk Realme 12 5G

Beberapa waktu lalu, Realme Indonesia resmi merilis smartphone premium mereka melalui seri Realme 12 Series. Menariknya, Indonesia adalah negara pertama yang menyambut kehadiran smartphone yang satu ini. Realme 12 5G menjadi model paling sederhana dua model lain yang mengisi lini serinya yaitu Realme 12+ 5G dan Realme 12 Pro+ 5G. Apabila Anda memiliki ponsel ini namun tidak puas dengan kinerja dari kameranya, maka Anda dapat mencoba Google Camera atau GCam pada Realme 12 5G. Berikut ini penulis akan memberi tahu cara install dan download Realme 12 5G agar kamera dari si ponsel dapat memotret gambar yang detail dan jelas dalam semua kondisi pencahayaan sekitar.

Download GCam Realme 12 5G

Terlebih lagi, Anda bisa menikmati berbagai macam mode menarik seperti Astrophotography, Night Sight, Blur Lens, Portrait Mode dan lain sebagainya. Sebelum masuk ke pembahasan utamanya, mari kita simak spesifikasi yang dibawakan oleh Realme 12 5G ini.

Spesifikasi Realme 12 5G

Smartphone Realme 12 5G hadir dengan layar punch hole berukuran 6,72 inch dengan panel IPS LCD yang mengusung resolusi Full HD+ yang menawarkan kerapatan 392 ppi dengan DCI-P3 color gamut. Layar tersebut juga sudah mendukung tampilan 16,7 juta warna yang terasa cukup untuk berikan visual memukau, seperti ketika bermain game atau menonton film. Adapun refresh rate layarnya hingga 120Hz guna tampilkan pergeseran mulus saat navigasi antarmuka.

Realme 12 5G juga sudah dibekali sertifikasi IP54 yang membuatnya tahan terhadap debu dan percikan air dari segala sisi, misalnya seperti gerimis atau tetesan air minum. Kehadiran IP54 tentu membuat ponsel ini jadi opsi menarik bagi mereka yang membutuhkan smartphone dengan tahan cipratan air.

Adapun fitur lain yang turut dihadirkan oleh smartphone Realme 12 5G ini adalah NFC (Near Field Communication). Yang menarik, Realme 12 5G di beberapa negara justru tidak menghadirkan fitur ini. Berbeda dengan versi Indonesia, yang punya fitur NFC (Near Field Communication).

Tak cukup sampai disitu saja, Realme 12 5G juga sudah dibekali serangkaian konektivitas lain yang lengkap, seperti 5G, Wi-Fi 5, Bluetooth 5.2, port USB Type-C 2.0, serta sensor yang lengkap seperti giroskop, compass, proximity, dan accelerometer.

Kemudian, terdapat fitur Mini Capsule versi 2.0 yang sudah bisa menerima input seperti tap dan playback musik. Bisa dibilang, fiturnya kini semakin berguna. Selain itu, fitur ini juga dapat menampilkan informasi yang lebih beragam seperti status pengecasan, penggunaan data, hingga baterai lemah.

Sektor performa, ponsel Realme 12 5G ini mengandalkan SoC (System on Chip) MediaTek Dimensity 6100+ 5G octa-core dipadukan dengan memori RAM 8 GB dan penyimpanan internal berkapasitas 256 GB. Kemudian, itu juga didukung baterai berkapasitas 5000 mAh lengkap dengan pengisian cepat SuperVOOC 45W.

Menilik pada bagian kamera, Realme 12 5G hadir dengan dua buah kamera belakang dengan kamera utama berkekuatan 108 MP dan kamera kedua berkekuatan 2 MP yang berfungsi sebagai depth sensor. Di bagian depan, terdapat sebuah kamera utama berkekuatan 8 MP.

Fitur GCam Realme 12 5G

  • Super Res Zoom.
  • AR Emojis.
  • Google Lens.
  • Slow Motion.
  • TimeLapse.
  • Image Stabilization.
  • Astrophotography Mode.
  • Photosphere.
  • HDR, HDR+, HDR+ Enhanced.
  • RAW.
  • ZSL.
  • Night Sight.
  • Portrait Mode.

Download GCam Realme 12 5G

Silahkan langsung saja download salah satu GCam alias Google Camera yang sudah penulis sediakan di bawah ini:

Cara Install GCam Realme 12 5G

  1. Unduh aplikasi GCam Realme 12 5G yang sudah penulis bagikan di atas.
  2. Pastikan opsi “Sumber Tidak Dikenal” sudah diaktifkan pada smartphone Anda.
  3. Caranya juga sangat mudah, Anda hanya perlu pergi ke “Pengaturan atau Setelan”, klik “Keamanan atau Privasi”, lalu aktifkan.
  4. Apabila semua sudah selesai dilakukan, langsung saja lanjut proses penginstallan GCam Realme 12 5G.
  5. Jika sudah terinstall, langsung saja buka aplikasi GCam Realme 12 5G.
  6. Selesai.

Demikian ulasan kali ini mengenai download GCam Realme 12 5G beserta fitur, hingga cara install GCam dari Realme 12 5G. Selamat mencoba!