0bWxA4NNJWjfr34QONZPz8NklWqx9xw8pbdyf2VJ
Bookmark

[Google Camera] Download GCam APK untuk Samsung Galaxy A55 5G

Samsung Electronics Indonesia (SEIN) belum lama ini meluncurkan smartphone terbaru mereka melalui seri Samsung Galaxy A35 5G dan Samsung Galaxy A55 5G yang membidik segmen kelas menengah atau mid-range. Sesuai dengan namanya, ponsel tersebut merupakan penerus dari Samsung Galaxy A54 5G. Apabila Anda memiliki ponsel ini namun tidak puas dengan kinerja dari kameranya, maka Anda dapat mencoba Google Camera atau GCam pada Samsung Galaxy A55 5G. Berikut ini penulis akan memberi tahu cara install dan download Samsung Galaxy A55 5G agar kamera dari si ponsel dapat memotret gambar yang detail dan jelas dalam semua kondisi pencahayaan sekitar.

Download GCam Samsung Galaxy A55

Terlebih lagi, Anda bisa menikmati berbagai macam mode menarik seperti Astrophotography, Night Sight, Blur Lens, Portrait Mode dan lain sebagainya. Sebelum masuk ke pembahasan utamanya, mari kita simak spesifikasi yang dibawakan oleh Samsung Galaxy A55 5G ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy A55 5G

Desain Samsung Galaxy A55 5G tak ada bedanya dengan Samsung Galaxy S24 5G dan Samsung Galaxy S24+ 5G. Jika Anda tidak jeli dengan ketebalan bezelnya, Anda serasa melihat deretan HP yang sama. Ini bisa dimaklumi karena ponsel ini memiliki penampilan yang mirip baik di depan maupun di belakang. Back cover-nya gunakan bahan material kaca, sedangkan frame-nya terbuat dari metal.

Tampilan layar dari ponsel ini pun cukup imersif dengan mengandalkan layar sentuh punch hole berukuran 6,6 inci dengan panel Super AMOLED beresolusi Full HD+ dengan kecerahan 1000 nits. Soal kualitas tampilan, layar tersebut masih mirip-mirip dengan pendahulunya. Refresh rate adaptif 120Hz, dukungan pemutaran video HDR10+, dan sertifikasi Widevine L1 tersedia. Bahkan, fitur Always-on display dan sensor sidik jari dalam layar juga dapat ditemukan pada ponsel ini.

Kinerja Samsung Galaxy A55 5G bisa dikatakan cukup powerful dengan dukungan SoC (System on Chip) Exynos 1480 5G dipadukan dengan memori RAM 8 GB atau 12 GB dengan ROM 128 GB atau 256 GB. Lalu, ini juga didukung baterai berkapasitas 5000 mAh lengkap dengan fitur pengisian cepat 25W.

Beralih ke sektor kamera, ponsel Samsung Galaxy A55 hadir dengan tiga buah kamera belakang dengan kamera utama berkekuatan 50 MP, kamera ultrawide 12 MP, dan 5 MP dedicated macro. Menilik pada bagian depan, terdapat sebuah kamera selfie berkekuatan 32 MP.

Fitur GCam Samsung Galaxy A55 5G

  • Super Res Zoom.
  • AR Emojis.
  • Google Lens.
  • Slow Motion.
  • TimeLapse.
  • Image Stabilization.
  • Astrophotography Mode.
  • Photosphere.
  • HDR, HDR+, HDR+ Enhanced.
  • RAW.
  • ZSL.
  • Night Sight.
  • Portrait Mode.

Download GCam Samsung Galaxy A55 5G

Silahkan langsung saja download salah satu GCam alias Google Camera yang sudah penulis sediakan di bawah ini:

Cara Install GCam Samsung Galaxy A55 5G

  1. Unduh aplikasi GCam Samsung Galaxy A55G yang sudah penulis bagikan di atas.
  2. Pastikan opsi “Sumber Tidak Dikenal” sudah diaktifkan pada smartphone Anda.
  3. Caranya juga sangat mudah, Anda hanya perlu pergi ke “Pengaturan atau Setelan”, klik “Keamanan atau Privasi”, lalu aktifkan.
  4. Apabila semua sudah selesai dilakukan, langsung saja lanjut proses penginstallan GCam Samsung Galaxy A55G.
  5. Jika sudah terinstall, langsung saja buka aplikasi GCam Samsung Galaxy A55 5G.
  6. Selesai.

Demikian ulasan kali ini mengenai download GCam Samsung Galaxy A55 5G beserta fitur, hingga cara install GCam dari Samsung Galaxy A55 5G. Selamat mencoba!