0bWxA4NNJWjfr34QONZPz8NklWqx9xw8pbdyf2VJ
Bookmark

[Google Camera] Download GCam APK untuk Vivo Y03

Bukan hanya merilis smartphone Vivo Y100 4G dan Vivo Y100 5G beberapa waktu lalu, Vivo Indonesia juga turut meluncurkan ponsel entry-level terbaru mereka melalui seri Vivo Y03 di pasar Indonesia. Apabila Anda memiliki ponsel ini namun tidak puas dengan kinerja dari kameranya, maka Anda dapat mencoba Google Camera atau GCam pada Vivo Y03. Berikut ini penulis akan memberi tahu cara install dan download Vivo Y03 agar kamera dari si ponsel dapat memotret gambar yang detail dan jelas dalam semua kondisi pencahayaan sekitar.

Download GCam Vivo Y03

Terlebih lagi, Anda bisa menikmati berbagai macam mode menarik seperti Astrophotography, Night Sight, Blur Lens, Portrait Mode dan lain sebagainya. Sebelum masuk ke pembahasan utamanya, mari kita simak spesifikasi yang dibawakan oleh Vivo Y03 ini.

Spesifikasi Vivo Y03

Pada bodi belakang Vivo Y03 menawarkan sentuhan Crystalline Matte Finishing yang tampak seperti pertama berkilau di bawah sinar matahari. Varian warna Hijau Permata tampak begitu memukau, serta tidak rentan goresan dan noda sidik jari.

Vivo Y03 juga tersedia dalam opsi warna lain yakni Hitam Angkasa yang dibuat dengan teknik dip-eye. Varian warna ini menampilkan warna-warni alami yang membuatnya menyerupai bintang di langit malam. Tampak tampilan bodi belakang yang terlihat rapi dengan dua bulatan kamera yang menyatu dengan bodi, memberikan visual tanpa housing yang membuatnya elegan.

Ini juga menerapkan konsep 2,5D Flat Frame untuk kenyamanan genggam yang lebih baik. Karena ujung bingkai yang dibuat sedikit melengkung, bodi ponsel bisa digenggam dengan waktu lama tanpa mengurangi kenyamanan.

Adapun hal menarik yang ditawarkan oleh Vivo Y03 ini adalah sudah mengantongi sertifikasi IP54 yang menjamin smartphone ini tahan terhadap paparan debu dan cipratan air di bagian tertentu.

Di sisi depan, Vivo Y03 mengusung layar sentuh kekinian Ultra All Screen berukuran 6,56 inci dengan panel IPS LCD yang mengusung resolusi HD+ dan mendukung refresh rate 90Hz. Layar tersebut juga sudah dilengkapi sertifikasi TUV Rheinland yang mampu mengurangi intensitas cahaya biru, sehingga tetap nyaman di mata kendati dilihat dalam durasi panjang.

Performa dari Vivo Y03 pun cukup bersaing di kelas harganya dengan dukungan SoC (System on Chip) MediaTek Helio G85 dipadukan dengan memori RAM 4 GB dan ROM 64 GB / 128 GB. Keseluruhan performa tersebut dibalut baterai berkapasitas 5000 mAh dengan pengisian cepat 15W.

Beralih ke sektor fotografi, smartphone Vivo Y03 mengusung konfigurasi dua buah kamera dengan kamera utama berkekuatan 13 MP dan QVGA. Di bagian depan, Vivo Y03 mengusung resolusi 5 MP yang bisa digunakan untuk selfie maupun video call.

Fitur GCam Vivo Y03

  • Super Res Zoom.
  • AR Emojis.
  • Google Lens.
  • Slow Motion.
  • TimeLapse.
  • Image Stabilization.
  • Astrophotography Mode.
  • Photosphere.
  • HDR, HDR+, HDR+ Enhanced.
  • RAW.
  • ZSL.
  • Night Sight.
  • Portrait Mode.

Download GCam Vivo Y03

Silahkan langsung saja download salah satu GCam alias Google Camera yang sudah penulis sediakan di bawah ini:

Cara Install GCam Vivo Y03

  1. Unduh aplikasi GCam Vivo Y03 yang sudah penulis bagikan di atas.
  2. Pastikan opsi “Sumber Tidak Dikenal” sudah diaktifkan pada smartphone Anda.
  3. Caranya juga sangat mudah, Anda hanya perlu pergi ke “Pengaturan atau Setelan”, klik “Keamanan atau Privasi”, lalu aktifkan.
  4. Apabila semua sudah selesai dilakukan, langsung saja lanjut proses penginstallan GCam Vivo Y03.
  5. Jika sudah terinstall, langsung saja buka aplikasi GCam Vivo Y03.
  6. Selesai.

Demikian ulasan kali ini mengenai download GCam Vivo Y03 beserta fitur, hingga cara install GCam dari Vivo Y03. Selamat mencoba!