Kelebihan dan Kekurangan itel Vision 3 - Spesifikasi & Harga

Kesempatan kali ini, penulis akan membagikan sebuah informasi mengenai kelebihan dan kekurangan itel Vision 3 beserta spesifikasi dan harga-nya!

Apabila Anda sudah familiar dengan produsen smartphone seperti Infinix dan Tecno, kini sudah saatnya Anda melirik brand dengan nama itel yang masih bersaudara dengan Infinix dan Tecno. Perlu diketahui, brand itel ini dikhususkan untuk pasar yang berbeda, yaitu entry-level. Oleh karena itu, Anda tidak perlu terkejut mengapa smartphone ini dibanderol mulai dari Rp900 ribuan hingga di atasnya.

Kelebihan dan Kekurangan itel Vision 3

Pada bulan Maret 2022, itel Mobile kembali merilis produk terbarunya dengan nama itel Vision 3 dengan harga Rp1,2 jutaan. Dengan harga tersebut tentu saja akan mudah dijangkau oleh kebanyakan masyarakat. Terlebih, smartphone ini hadir dengan layar lebar beresolusi HD+, baterai besar dan adanya fitur fast charging, dan lain sebagainya.

Kesempatan kali ini, penulis akan membagikan sebuah informasi mengenai kelebihan dan kekurangan itel Vision 3 beserta spesifikasi dan harga-nya sebelum Anda pertimbangkan untuk membelinya.

Kelebihan itel Vision 3

Kelebihan itel Vision 3

1. Desain Stylish

Meskipun si ponsel dibanderol dengan harga yang cukup murah, bukan berarti itel Vision 3 hadir dengan desain ala kadarnya. Sebab, itel Vision 3 menyuguhkan tekstur plastik polikarbonat yaang tergolong cukup kokoh dan terkesan lugas, ponsel ini juga memiliki aksen visual yang memucat dari arah modul kameranya.

Modul kamera dari si ponsel juga tampaknya dibuat dengan desain yang tidak neko-neko dan terasa familiar di kalangan smartphone mahal, yaitu dengan hadirnya pemindai sidik jari yang diletakkan di bagian belakang bodi.

2. Layar Lebar

 itel Vision 3 menyuguhkan ukuran panel layar IPS LCD yang bisa dikatakan lebar yaitu 6,6 inci, ini memiliki resolusi HD+ alias 720p. Sementara itu, rasio bodi-ke-layarnya mencapai 91% dengan desain kamera selfie waterdrop notch. Tingkat kecerahan dari smartphone terbaru dari itel ini juga diklaim mampu mencapai 480 nit (tipikal).

Kemudian, rasio layar tersebut berada di angka 20:9 dengan tingkat kerapatan 270 ppi (pixels per inch). Adapun untuk refresh rate yang digunakan adalah 60 Hz yang memang sudah cukup di rentang harga Rp1 jutaan lebih sedikit.

3. Kamera Masih Oke

Tidak jauh berbeda dengan smartphone entry-level lainnya, Anda tentu saja tidak akan bisa mengekspektasikan jenis fungsi kamera yang beragam. Di sisi belakang itel Vision 3 ini tersemat konfigurasi Dual Camera, yang terdiri atas kamera utama berkemampuan 8 MP wide-angle dan 2 MP AI (Artificial Intelligence).

Kamera belakang dari si ponsel pun juga sudah dibekali dengan fitur autofokus, LED Flash, dan dukungan perekam video hingga resolusi 1080p pada 30 fps. Lanjut ke bagian depan, terdapat sebuah kamera selfie yang memiliki resolusi 5 MP wide-angle. Sama halnya seperti kamera belakang, kamera selfie dari itel Vision 3 juga masih sanggup merekam video hingga resolusi 1080p pada 30 fps.

4. Baterai Besar

Baterai merupakan salah satu sektor yang diunggulkan oleh itel Vision 3. Bagaimana tidak, itel Vision 3 menggendong baterai berkapasitas 5.000 mAh yang memang sudah menjadi standar bagi ponsel masa kini. Namun, dengan harga Rp1 jutaan lebih sedikit, ponsel ini sudah dibekali fitur pengisian cepat 18W yang sangat jarang ditemukan pada ponsel di rentang harga Rp1 jutaan lebih sedikit.

Paket penjualan pada smartphone itel Vision 3 ini pun juga telah menyertakan kepala charger 18W dari pabrikannya. Perusahaan juga mengklaim si ponsel mampu bertahan hingga seharian penuh, berkat baterai berkapasitas 5.000 mAh tersebut.

5. Sensor Keamanan

Umumnya, smartphone di rentang harga Rp1 jutaan ini rata-rata tidak menghadirkan sensor pemindai sidik jari, baik itu di sisi belakang maupun samping. Kini, itel Vision 3 sudah dibekali sensor pemindai sidik jari yang terletak di bagian belakang yang memang menjadi standar di kelas Rp1 jutaan.

Tak hanya sensor pemindai sidik jari, itel Vision 3 tampaknya juga memberikan sensor keamanan lain berupa Face Unlock yang memungkinkan pengguna dalam membuka kunci si ponsel hanya dengan memindai wajah. Selain itu, terdapat juga PIN dan Pattern untuk keamanannya.

6. Dapur Pacu

Beruntung, itel Vision 3 ditopang oleh SoC (System on Chip) Unisoc SC9863A yang juga digunakan oleh ponsel entry-level lain seperti Samsung Galaxy A03, Infinix Smart 6, dan sejenisnya. Secara spesifikasi, Unisoc SC9863A memiliki konfigurasi CPU (Central Processing Unit) octa-core alias 8 (delapan) unit prosesor.

Inti-inti CPU (Central Processing Unit) yang disematkan di dalam SoC (System on Chip) Unisoc SC9863A ini adalah 4 (empat) buah unit berperfoma Cortex A55 dengan clock speed 1.6 GHz, dan 4 (empat) inti hemat daya Cortex A55 berfrekuensi 1.2 GHz.

Kemudian, Unisoc SC9863A ini juga mengandalkan GPU (Graphics Processing Unit) PowerVR GR8322 yang dibangun atas proses fabrikasi 28 nanometer. Bisa dikatakan terbilang kurang baik dari segi penanganan efisiensi daya.

Kekurangan itel Vision 3

Kekurangan itel Vision 3

1. Tidak Mendukung WiFi Dual Band

Smartphone itel Vision 3 hanya mendukung protokol WiFi 802.11 b/g/n yang artinya perangkat ini hanya bisa terhubung dengan pita jaringan 2,4 GHz. Apabila Anda berada di ruang publik yang menggunakan router 5 GHz, tentu saja itel Vision 3 tidak akan bisa terhubung dengan WiFi di lokasi tersebut.

Spesifikasi itel Vision 3

Spesifikasi itel Vision 3

  • Warna : Deep Ocean Black, Jewel Blue, Multicolor Green.
  • Dimensi : 164.5 x 76 x 8.85 mm.
  • Berat : -.
  • Layar : IPS LCD, 720 x 1612, 6.6 inci.
  • Chipset : UNISOC SC9863A (28 nm).
  • GPU : PowerVR GR8322.
  • RAM : 2 GB.
  • ROM : 32 GB.
  • OS : Android 11 Go Edition, itel OS.
  • Baterai : Li-Po 5000 mAh, Fast Charging 18W.
  • Kamera Belakang : 8 MP + 2 MP.
  • Kamera Depan : 5 MP.

Harga itel Vision 3

Harga itel Vision 3

Berdasarkan dari beberapa informasi yang sudah penulis himpun bahwa itel Vision 3 dibanderol dengan harha Rp1.199.000 alias Rp1.2 juta untuk varian RAM 2 GB dan penyimpanan internal sebesar 32 GB. Beruntung, saat ini itel Vision 3 sudah turun harga dari harga rilisnya, yakni Rp1.069.000 rupiah. Tertarik untuk membelinya? Langsung saja klik tombol pembelian berikut ini!

Sangat menyukai hal-hal yang berhubungan dengan teknologi, khususnya smartphone. Saat ini menjadi penulis aktif di Ponselesa.com.

Posting Komentar

© Ponselesa.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain