Kelebihan dan Kekurangan Tecno POVA Neo 2 - Spesifikasi & Harga

Apa saja sih kelebihan dan kekurangan Tecno POVA Neo 2 ini? Untuk mengetahuinya, langsung saja simak ulasan berikut ini.

Pada bulan Oktober 2022, Tecno Mobile Indonesia kembali meluncurkan smartphone terbaru mereka di Indonesia dengan nama Tecno POVA Neo 2. Smartphone yang satu ini hadir dengan membawa sejumlah pembaruan untuk menunjang pengalaman bermain game yang lebih baik. Oleh sebab itu, ponsel ini dibekali oleh SoC (System on Chip) yang memadai di kelasnya.

Kelebihan dan Kekurangan Tecno POVA Neo 2

Bukan hanya menghadirkan perfoma yang baik di kelasnya, Tecno POVA Neo 2 ini juga hadir dengan desain dan tampilan yang unik. Sekilas, desain dari ponsel ini tidak berbeda jauh dengan Tecno POVA Neo 4.

Akan tetapi, sebagai smartphone yang dibanderol dengan harga terjangkau, tentu saja Tecno POVA Neo 2 ini masih memiliki beberapa sektor menarik lainnya sebagai kelebihan yang mesti Anda ketahui. Nah, apa saja sih kelebihan dan kekurangan Tecno POVA Neo 2 ini? Untuk mengetahuinya, langsung saja simak ulasan berikut ini.

Kelebihan Tecno POVA Neo 2

Kelebihan Tecno POVA Neo 2

1. Desain Unik dan Berkelas

Sebagaimana yang sudah disinggung sebelumnya bahawa desain dari Tecno POVA Neo 2 ini tidak jauh berbeda dengan Tecno POVA 4. Kedua smartphone ini sama-sama menampilkan desain yang sama yaitu Desain Energy Light ID yang bisa dikatakan cukup unik dan berkelas.

Desain yang digunakan oleh Tecno POVA Neo 2 ini memiliki tekstur yang lebih kuat dan berusaha menonjolkan kesan hardcore, energi, dan juga kinerja yang lebih bertenaga. Selain itu, terdapat juga garis-garis yang menghiasi penutup belakang dari ponsel ini.

Tecno POVA Neo 2 ini akan hadir dalam 3 (tiga) opsi warna yaitu Magma Orange, Uranolith Grey, dan juga Cyber Blue. Ini juga memiliki dimensi 170.9 x 77.8 x 9.6 mm. Akan tetapi, penulis tidak mendapatkan informasi lebih lanjut terkait mengenai bobot dari HP ini.

2. Layar Lebar

Mengingat ponsel ini akan dikhususkan untuk bermain game, tentu saja Tecno POVA Neo 2 dibekali oleh layar yang cukup lebar untuk menunjang aktivitas gaming. Di mana, layar tersebut berukuran 6,82 inci dengan panel layar IPS LCD. Untuk resolusinya, ia menghadirkan resolusi HD+ (720 x 1640 piksel). Bisa dikatakan, kualitas dari si ponsel ini  sudah cukup baik meski dengan kerapatan piksel yang hanya mencapai angka 263 ppi (pixels per inch) saja.

Satu hal yang paling menarik dari layar Tecno POVA Neo 2 ini adalah refresh rate-nya yang sudah cukup baik unttuk smartphone yang dibanderol dengan harga murah. Demi menunjang kenyamanan ketika bermain game, si ponsel memiliki refresh rate 90Hz.

3. Dapur Pacu

Sebagai penerus dari Tecno POVA Neo, tentu saja Tecno POVA Neo 2 ini sudah mengalami peningkatan di sektor dapur pacu. Kini, Tecno POVA Neo 2 diperkuat oleh SoC (System on Chip) MediaTek Helio G85 yang juga digunakan oleh beberapa ponsel lain seperti Infinix Hot 12, vivo Y22, dan lain sebagainya.

SoC (System on Chip) ini dibekali 8 (delapan) inti dengan konfigurasi Dual Core 2.0 GHz, Cortex A75 dan juga Hexa Core 1.8 GHz Cortex A55. MediaTek Helio G85 dibangun dengan proses fabrikasi 12 nanometer. Ini juga mengandung komponen lain, salah satunya adalah GPU (Graphics Processing Unit) berupa Mali-G52 MC2.

4. Memori Luas

Tecno POVA Neo 2 tampaknya telah memiliki penyimpanan memori yang cukup baik untuk standar ponsel Android masa kini. Bahkan, kapasitas yang dimilikinya bisa dikatakan lebih besar apabila dibandingkan dengan ponsel lain di kelas yang sama.

Bagaimana tidak, Tecno POVA Neo 2 dibekali penyimpanan memori RAM 4 GB dan juga RAM 6 GB yang masih bisa diekspansi hingga 3 GB. Kemudian, untuk penyimpanan memori internalnya juga bisa dikatakan cukup luas yaitu hadir dengan 2 (dua) pilihan yaitu 64 GB dan juga 128 GB.

Apakah Anda masih merasa kurang dengan kapasitas memori internal tersebut? Jangan khawatir, Anda juga masih bisa kok memperluas kapasitasnya dengan memanfaatkan slot microSD yang sudah disediakan pada ponsel ini.

5. Baterai Badak

Untuk memanjakan pengguna dalam bermain game dalam jangka waktu yang lama. Maka dari itu, Tecno POVA Neo 2 dibekali baterai badak berkapasitas 7.000 mAh. Dengan begini, tentu saja ponsel ini akan bisa digunakan untuk melakukan berbagai aktivitas selama seharian penuh tanpa harus khawatir apabila nantinya kehabisan baterai.

Meski sudah mengalami peningkatan di dalam kapasitas baterainya, Tecno Mobile juga harus lebih memperhatikan fitur pendukungnya. Pasalnya, Tecno POVA Neo 2 masih menggunakan teknologi pengisian cepat yang masih sama seperti pendahulunya yaitu 18W saja.

6. Speaker Stereo

Biasanya kebanyakan smartphone di rentang harga 1 jutaan hanya mengandalkan speaker ala kadarnya seperti Mono Speaker. Akan tetapi, hal tersebut tidak berlaku bagi Tecno POVA Neo 2. Bagaimana tidak, ia sudah menghadirkan Speaker Stereo sehingga kualitas suaranya lebih baik daripada Mono Speaker.

Tidak sampai disitu saja, Speaker Stereo ini juga tampaknya dapat mengurangi kebisingan AI serta dilengkapi oleh teknologi DTS yang bisa memberikan efek suara yang lebih nyata ketika bermain game. Selain dimanfaatkan untuk bermain game, ini juga bisa dimanfaatkan untuk menonton film maupun mendengarkan musik.

Kekurangan Tecno POVA Neo 2

Kekurangan Tecno POVA Neo 2

1. Kamera Biasa Saja

Mengingat ponsel ini sudah hadir dalam beberapa peningkatan meski dibanderol dengan harga murah, tentu saja harus ada yang dikorbankan, salah satunya adalah di sektor kamera yang resolusinya biasa-biasa saja. Sebab, Tecno POVA Neo 2 hanya menghadirkan kamera utama berkekuatan 16 MP, dan kamera selfie beresolusi 8 MP.

Perihal perekaman video, kamera belakang dari Tecno POVA Neo 2 ini mampu merekam video hingga resolusi 1080p pada frame rate 30fps.

2. Sensor Kurang Lengkap

Sebenarnya kelengkapan sensor dari Tecno POVA Neo 2 ini sudah cukup bagus lantaran sudah menghadirkan sensor side fingerprint, accelerometer, proximity, dan juga compass. Hanya saja, ada satu sensor yang sangat disayangkan harus absen pada ponsel gaming ini, yakni Gyroscope yang memudahkan pengguna dalam mengontrol permainan seperti PUBG Mobile, dan lain sebagainya.

3. Fast Charging Kurang Ngebut

Langkah Tecno Mobile dalam meningkatkan kapasitas baterai menjadi 7.000 mAh ini memang patut diacungi jempol. Akan tetapi, pengguna harus kecewa dengan fakta bahwa fitur pengisian cepat dari Tecno POVA Neo 2 ini cukup lambat yaitu hanya 18W saja. Sehingga, proses pengisian daya baterai dari kosong hingga penuh membutuhkan waktu yang cukup lama.

Spesifikasi Tecno POVA Neo 2

Spesifikasi Tecno Pova Neo 2

  • Warna : Magma Orange, Uranolith Grey, Cyber Blue.
  • Dimensi : 170.9 x 77.8 x 9.6 mm.
  • Berat : -.
  • Layar : IPS LCD, 720 x 1640 piksel, 6.82 inci.
  • Chipset : MediaTek Helio G85 (12 nm).
  • GPU : Mali-G52 MC2.
  • RAM : 4 GB / 6 GB.
  • ROM : 64 GB / 128 GB.
  • OS : Android 12, HiOS 8.6.
  • Baterai : Li-Po 7000 mAh, Fast Charging 18W.
  • Kamera Belakang : 16 MP.
  • Kamera Depan : 8 MP.

Harga Tecno POVA Neo 2

Harga Tecno POVA Neo 2

Tecno POVA Neo 2 dibanderol dengan harga Rp1.799.000 rupiah untuk varian RAM 4 GB dan penyimpanan internal sebesar 64 GB. Kemudian, varian RAM 4 GB dan penyimpanan internal sebesar 128 GB dibanderol dengan harga Rp1.899.000 rupiah. Sementara itu, varian tertinggi yaitu RAM 6 GB dan penyimpanan internal sebesar 128 GB ini dibanderol dengan harga Rp1.999.000 rupiah. Untuk varian warna, ini hadir dalam beberapa pilihan warna yang terdiri dari Magma Orange, Uranolith Grey, dan juga Cyber Blue.

Gabung dalam percakapan
© Ponselesa.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain