0bWxA4NNJWjfr34QONZPz8NklWqx9xw8pbdyf2VJ
Bookmark

[Google Camera] Download GCam APK untuk Tecno Pova 5 Pro 5G

Tecno Pova 5 Pro 5G hadir di Indonesia pada 1 Agustus 2023, bersamaan dengan dua varian lainnya yaitu Tecno Pova 5 dan Tecno Pova Neo 3. Perlu diketahui, smartphone ini dirilis sebagai penerus dari Tecno Pova 4 Pro yang hadir lebih dulu pada bulan Desember 2022 lalu. Apabila Anda memiliki ponsel ini namun tidak puas dengan kinerja dari kameranya, maka Anda dapat mencoba Google Camera atau GCam pada Tecno Pova 5 Pro 5G. Berikut ini penulis akan memberi tahu cara install dan download Tecno Pova 5 Pro 5G agar kamera dari si ponsel dapat memotret gambar yang detail dan jelas dalam semua kondisi pencahayaan sekitar.

Download GCam Tecno Pova 5 Pro 5G

Terlebih lagi, Anda bisa menikmati berbagai macam mode menarik seperti Astrophotography, Night Sight, Blur Lens, Portrait Mode dan lain sebagainya. Sebelum masuk ke pembahasan utamanya, mari kita simak spesifikasi yang dibawakan oleh Tecno Pova 5 Pro 5G ini.

Spesifikasi Tecno Pova 5 Pro 5G

Tecno Pova Series memang dikenal akan tampilan desainnya yang unik dan berbeda dari smartphone lain pada umumnya. Hal ini tentu terus berlanjut dan tetap dipertahankan oleh Tecno Pova 5 Pro 5G. Kali ini, Tecno Pova 5 Pro 5G tampil lebih menawan dengan mengusung tema mecha 3D di bagian penutup belakangnya yang memberikan kesan futuristik ala-ala robot. Bodi dirancang dengan teknologi engraving litografi nano-micro, yakni tekstur 3D yang menyerupai nuansa cahaya dan bayangan tiga dimensi.

Bodi belakang dari sang ponsel hadirkan konsep Colorful LED Ambient Light Strip yang menawarkan sembilan warna RGB setiap kali smartphone menerima notifikasi, ada panggilan telepon, saat low battery, dan sebagainya.

Pada sisi depan, Tecno Pova 5 Pro 5G dipersenjatai oleh layar sentuh punch hole berukuran 6,78 inci dengan panel IPS (In-Plane Switching) LCD yang mengusung resolusi Full HD+ atau 1080 x 2460 piksel yang menawarkan kerapatan hingga 396 ppi (pixel per inch) pada aspek rasio 20:9 dengan kecerahan puncak mencapai di angka 580 nits (typ). Layar tersebut juga didukung oleh refresh rate 120Hz yang smooth, serta touch sampling rate 360Hz yang imersif. Dengan angka tersebut, Anda sudah bisa menikmati pergerakan animasi dengan lebih lancar dan mulus.

Sektor performa, smartphone entry-level to mid ini didukung oleh SoC (System on Chip) MediaTek Dimensity 6080 berfabrikasi 6 nanometer yang cukup gegas di kelasnya dipadukan dengan RAM 8 GB dan ROM 256 GB. Itu juga didukung oleh baterai 5000 mAh lengkap dengan pengisian cepat 68W.

Beralih ke sektor kamera, Tecno Pova 5 Pro 5G hadir dengan konfigurasi Dual Camera di sisi belakangnya dengan kamera utama berkekuatan 50 MP dan ditemani oleh QVGA yang berfungsi sebagai depth sensor. Menilik pada bagian depan, terdapat sebuah kamera selfie berkekuatan 16 MP.

Fitur GCam Tecno Pova 5 Pro 5G

  • Super Res Zoom.
  • AR Emojis.
  • Google Lens.
  • Slow Motion.
  • TimeLapse.
  • Image Stabilization.
  • Astrophotography Mode.
  • Photosphere.
  • HDR, HDR+, HDR+ Enhanced.
  • RAW.
  • ZSL.
  • Night Sight.
  • Portrait Mode.

Download GCam Tecno Pova 5 Pro 5G

Silahkan langsung saja download salah satu GCam alias Google Camera yang sudah penulis sediakan di bawah ini:

Cara Install GCam Tecno Pova 5 Pro 5G

  1. Unduh aplikasi GCam Tecno Pova 5 Pro 5G yang sudah penulis bagikan di atas.
  2. Pastikan opsi “Sumber Tidak Dikenal” sudah diaktifkan pada smartphone Anda.
  3. Caranya juga sangat mudah, Anda hanya perlu pergi ke “Pengaturan atau Setelan”, klik “Keamanan atau Privasi”, lalu aktifkan.
  4. Apabila semua sudah selesai dilakukan, langsung saja lanjut proses penginstallan GCam Tecno Pova 5 Pro 5G.
  5. Jika sudah terinstall, langsung saja buka aplikasi GCam Tecno Pova 5 Pro 5G.
  6. Selesai.

Demikian ulasan kali ini mengenai download GCam Tecno Pova 5 Pro 5G beserta fitur, hingga cara install GCam dari Tecno Pova 5 Pro 5G. Selamat mencoba!