0bWxA4NNJWjfr34QONZPz8NklWqx9xw8pbdyf2VJ
Bookmark

[Google Camera] Download GCam APK untuk Itel Vision 5

Itel Indonesia tampaknya belakangan ini cukup agresif merangsek pasar smartphone tanah air setelah merilis seri Itel A60s dan Itel S23 4G yang cukup menarik perhatian, kini Itel Indonesia kembali meluncurkan smartphone entry-level terbaru mereka khususnya di segmen Rp 800 ribuan melalui seri Itel Vision 5. Apabila Anda memiliki ponsel ini namun tidak puas dengan kinerja dari kameranya, maka Anda dapat mencoba Google Camera atau GCam pada Itel Vision 5. Berikut ini penulis akan memberi tahu cara install dan download Itel Vision 5 agar kamera dari si ponsel dapat memotret gambar yang detail dan jelas dalam semua kondisi pencahayaan sekitar.

Download GCam Itel Vision 5

Terlebih lagi, Anda bisa menikmati berbagai macam mode menarik seperti Astrophotography, Night Sight, Blur Lens, Portrait Mode dan lain sebagainya. Sebelum masuk ke pembahasan utamanya, mari kita simak spesifikasi yang dibawakan oleh Itel Vision 5 ini.

Spesifikasi Itel Vision 5

Itel Vision 5 hadir dengan desain estetik. Meski berada di kelas entry-level, kesan yang diberikan ketika melihat desainnya ini terasa beda. Kilauan cahaya yang ditampilkan membuatnya terasa enak dipandang.

Tak hanya itu, desain housing kamera yang ditampilkan juga cukup rapi dengan tiga lingkaran di dalamnya. Meski demikian, hanya ada satu kamera saja yang berfungsi sehingga ukurannya dibuat lebih besar.

Di sisi depan, Itel Vision 5 dibekali layar sentuh waterdrop notch berukuran 6,6 inci dengan panel IPS LCD yang mengusung resolusi HD+ yang menawarkan kerapatan hingga 282 ppi (pixel per inch) dan kecerahan mencapai di angka 450 nits yang menurut penulis masih bisa diandalkan ketika digunakan di luar ruangan. Kemudian, layarnya hanya mendukung refresh rate 60Hz saja.

Performa smartphone Itel Vision 5 pun cukup oke untuk komunikasi sehari-hari dengan sokongan SoC (System on Chip) Unisoc SC9863A dipadukan dengan memori RAM 3 GB dengan penyimpanan internal 32 GB. Keseluruhan performa tersebut juga didukung oleh baterai berkapasitas 5000 mAh lengkap dengan pengisian cepat 18W.

Beralih ke sektor kamera, Itel Vision 5 hadir dengan tiga buah kamera dengan kamera utama berkekuatan 8 MP + QVGA + AI QVGA. Di sisi depan, terdapat kamera selfie berkekuatan 5 MP.

Adapun hal menarik yang ditawarkan oleh Itel Vision 5 ini adalah memiliki fitur sensor pemindai sidik jari dan face unlock. Di kelas harga yang sama, cukup sulit menemukan smartphone dengan sidik jari. Pasalnya, kebanyakan dari HP entry-level hanya menyediakan fitur face unlock saja.

Fitur GCam Itel Vision 5

  • Super Res Zoom.
  • AR Emojis.
  • Google Lens.
  • Slow Motion.
  • TimeLapse.
  • Image Stabilization.
  • Astrophotography Mode.
  • Photosphere.
  • HDR, HDR+, HDR+ Enhanced.
  • RAW.
  • ZSL.
  • Night Sight.
  • Portrait Mode.

Download GCam Itel Vision 5

Silahkan langsung saja download salah satu GCam alias Google Camera yang sudah penulis sediakan di bawah ini:

Cara Install GCam Itel Vision 5

  1. Unduh aplikasi GCam Itel Vision 5 yang sudah penulis bagikan di atas.
  2. Pastikan opsi “Sumber Tidak Dikenal” sudah diaktifkan pada smartphone Anda.
  3. Caranya juga sangat mudah, Anda hanya perlu pergi ke “Pengaturan atau Setelan”, klik “Keamanan atau Privasi”, lalu aktifkan.
  4. Apabila semua sudah selesai dilakukan, langsung saja lanjut proses penginstallan GCam Itel Vision 5.
  5. Jika sudah terinstall, langsung saja buka aplikasi GCam Itel Vision 5.
  6. Selesai.

Demikian ulasan kali ini mengenai download GCam Itel Vision 5 beserta fitur, hingga cara install GCam dari Itel Vision 5. Selamat mencoba!