0bWxA4NNJWjfr34QONZPz8NklWqx9xw8pbdyf2VJ
Bookmark

OPPO A98 5G Terlihat di Situs Resmi OPPO Indonesia, Siap Meluncur di Pasar Tanah Air!

Ponselesa.com - OPPO Indonesia akan memboyong smartphone kelas menengah terbaru mereka di lini OPPO A-Series, yakni OPPO A98 5G ke pasar Indonesia dalam waktu dekat. Indikasinya berasal dari laman resmi Oppo.com berbahasa Indonesia, yang telah memperlihatkan OPPO A98 5G.

Landing page OPPO A98 5G pun bisa diakses di tautan ini, juga menampilkan sejumlah fitur unggulan dari sang ponsel, salah satunya adalah baterai besar berkapasitas 5000 mAh lengkap dengan pengisian cepat SuperVOOC 67W yang terkencang di kelas harganya.

OPPO A98 5G Terlihat di Situs Resmi OPPO Indonesia, Siap Meluncur di Pasar Tanah Air!

Kemudian, smartphone mid-range terbaru besutan OPPO Indonesia pun dibekali dengan kamera utama berkekuatan 64 MP yang dilengkapi fitur AI Camera.

Nantinya, kamera tersebut dikabarkan akan ditemani dengan kamera 40x Microlens yang dapat digunakan untuk memotret berbagai benda yang super kecil seperti debu, serat kain, dan lain sebagainya.

Soal desain, OPPO A98 5G akan dilapisi dengan teknologi OPPO Glow. Desain ini memungkinkan penutup belakang sang ponsel memiliki material kesat dan tahan akan bekas sidik jari, namun tetap terlihat premium dengan efek mengkilap seperti kaca.

Adapun fitur unggulan lain yang akan hadir pada OPPO A98 5G meliputi RAM berkapasitas 8 GB + 8 GB Extended RAM, penyimpanan internal berkapasitas 256 GB, teknologi Dynamic Computing Engine untuk meningkatkan performa, dan lain-lain.

Hingga kini, pihak OPPO Indonesia masih belum mengumbar spesifikasi lain dari ponsel tersebut, berikut juga terkait informasi harga OPPO A98 5G di Indonesia.

Dalam landing page atau laman resminya, mereka hanya mengatakan bahwa OPPO A98 5G akan segera hadir di Indonesia melalui sejumlah toko online rekanan OPPO, serta toko offline OPPO Store yang tersebar di beberapa kota di Indonesia.

Tak hanya kemunculannya di laman resmi Oppo.com, indikasi lain yang memperkuat kehadiran OPPO A98 5G dalam waktu dekat, juga terdeteksi di laman sertifikasi Postel Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Di dalam tersebut, muncul kode nomor perangkat CPH2529 yang diyakini sebagai OPPO A98 5G. Jika perangkat sudah muncul di laman sertifikasi Kominfo, artinya, peluncurannya tidak akan lama lagi. Pasalnya, sertifikasi tersebut menjadi salah satu syarat sebelum barang elektronik di pasarkan di pasar Indonesia.

Harga dan Spesifikasi OPPO A98 5G di Malaysia

Harga dan Spesifikasi OPPO A98 5G di Malaysia

OPPO A98 5G ini dipersenjatai oleh layar sentuh berukuran 6,72 inci dengan panel IPS (In-Plane Switching) LCD yang mengusung resolusi Full HD+ dengan refresh rate 120Hz.

Di bawah tenda, ponsel kelas menengah besutan OPPO ini ditopang oleh SoC (System on Chip) Qualcomm Snapdragon 695 5G dipadukan dengan RAM 8 GB + RAM Virtual 8 GB dengan penyimpanan internal sebesar 256 GB. Ini juga berjalan pada sistem operasi Android 13 terbaru dengan antarmuka ColorOS 13.

Sisi fotografi, OPPO A98 ini hadir dengan konfigurasi Triple Camera yang terdiri dari kamera utama berkekuatan 64 MP, depth sensor 2 MP, dan macro 2 MP dengan zoom hingga 40x. Lanjut ke sisi depan, terdapat sebuah kamera selfie berkekuatan 32 MP.

Untuk memenuhi kebutuhan dayanya, OPPO A98 5G diperkuat oleh baterai berkapasitas 5000 mAh dengan teknologi pengisian cepat 67W. Dilansir dari laman resmi OPPO, pengisian daya selama 5 menit mampu memberikan waktu panggilan hingga enam jam lamanya.

Harga resmi dari OPPO A98 5G sendiri dibanderol dengan harga RM1399 atau setara dengan Rp4,6 jutaan untuk varian RAM 8 GB dengan penyimpanan internal sebesar 256 GB. OPPO A98 5G ini juga nantinya akan tersedia dalam dua varian warna yaitu Dreamy Blue dan Cool Black.