0bWxA4NNJWjfr34QONZPz8NklWqx9xw8pbdyf2VJ
Bookmark

[Google Camera] Download GCam APK untuk Xiaomi 13T Leica

Xiaomi Indonesia resmi memboyong smartphone premium kelas menengah terbarunya melalui seri Xiaomi 13T ke Indonesia yang merupakan suksestor dari Xiaomi 12T. Apabila Anda memiliki ponsel ini namun tidak puas dengan kinerja dari kameranya, maka Anda dapat mencoba Google Camera atau GCam pada Xiaomi 13T. Berikut ini penulis akan memberi tahu cara install dan download Xiaomi 13T agar kamera dari si ponsel dapat memotret gambar yang detail dan jelas dalam semua kondisi pencahayaan sekitar.

Download GCam Xiaomi 13T

Terlebih lagi, Anda bisa menikmati berbagai macam mode menarik seperti Astrophotography, Night Sight, Blur Lens, Portrait Mode dan lain sebagainya. Sebelum masuk ke pembahasan utamanya, mari kita simak spesifikasi yang dibawakan oleh Xiaomi 13T ini.

Spesifikasi Xiaomi 13T

Secara desain, Xiaomi 13T merupakan evolusi dari desain Xiaomi 12T, dengan kombinasi sudut melengkung dan tepi datar yang membuatnya pas dan nyaman ketika digenggam. Adapun tiga pilihan warna yang bisa dipilih mencakup Alpine Blue, Meadow Green, dan Black. Uniknya, khusus warna Alpine Blue di bagian belakang penampang bodinya menggunakan material kulit vegan premium yakni BioComfort. Material tersebut memiliki tekstur lembut dan halus yang akan membuat ponsel ini nyaman ketika digenggam.

Kemudian, varian warna Meadow Green dan Black menggunakan material kaca di bodi belakangnya sehingga menampilkan kesan mewah dan elegan. Tak hanya itu, Xiaomi 13T juga sudah mengantongi sertifikasi IP68 yang menandakan perangkat memiliki ketahanan terhadap air 30 menit dalam kedalaman 1,5 meter dan tahan di lingkungan debu.

Xiaomi 13T dipersenjatai oleh layar sentuh punch hole berukuran 6,67 inci dengan panel AMOLED yang mengusung resolusi 1.5K alias 2712 x 1220 piksel. Ini jelas membuat tampilan layarnya lebih tajam, mendukung tingkat kerapatan piksel hingga 446 ppi (pixel per inch) dan tingkat kecerahan puncak mencapai di angka 2600 nits (peak). 

Layar tersebut pun sudah mendukung refresh rate 144Hz dengan fitur AdaptiveSync yang sanggup dalam menampilkan animasi yang mulus dan responsif. Fitur ini bisa menyesuaikan secara otomatis antara refresh rate 30Hz, 60Hz, 90Hz, 120Hz, hingga 144Hz.

Beralih ke sektor performa, Xiaomi 13T ditopang oleh SoC (System on Chip) MediaTek Dimensity 8200 Ultra octa-core berfabrikasi 4 nanometer dipadukan dengan RAM 12 GB dan ROM 256 GB. Keseluruhan performa tersebut pun diperkuat oleh baterai 5000 mAh lengkap dengan pengisian cepat 67W.

Sifi fotografi, Xiaomi 13T menawarkan pengalaman fotografi sekelas profesional karena menggunakan lensa utama Leica Summicron wide-angle berkekuatan 50 MP dengan focal lenght 24mm berukuran 1/1.28 inci lengkap dengan fitur OIS (Optical Image Stabilization). Kemudian, terdapat kamera kedua berkekuatan 50 MP yang berfungsi sebagai lensa telefoto 50mm dan terakhir adalah kamera ultrawide 12 MP dengan focal lenght 15mm. Di sisi depan, terdapat kamera selfie berkekuatan 20 MP dengan sensor Sony IMX596.

Fitur GCam Xiaomi 13T

  • Super Res Zoom.
  • AR Emojis.
  • Google Lens.
  • Slow Motion.
  • TimeLapse.
  • Image Stabilization.
  • Astrophotography Mode.
  • Photosphere.
  • HDR, HDR+, HDR+ Enhanced.
  • RAW.
  • ZSL.
  • Night Sight.
  • Portrait Mode.

Download GCam Xiaomi 13T

Silahkan langsung saja download salah satu GCam alias Google Camera yang sudah penulis sediakan di bawah ini:

Cara Install GCam Xiaomi 13T

  1. Unduh aplikasi GCam Xiaomi 13T yang sudah penulis bagikan di atas.
  2. Pastikan opsi “Sumber Tidak Dikenal” sudah diaktifkan pada smartphone Anda.
  3. Caranya juga sangat mudah, Anda hanya perlu pergi ke “Pengaturan atau Setelan”, klik “Keamanan atau Privasi”, lalu aktifkan.
  4. Apabila semua sudah selesai dilakukan, langsung saja lanjut proses penginstallan GCam Xiaomi 13T.
  5. Jika sudah terinstall, langsung saja buka aplikasi GCam Xiaomi 13T.
  6. Selesai.

Demikian ulasan kali ini mengenai download GCam Xiaomi 13T beserta fitur, hingga cara install GCam dari Xiaomi 13T. Selamat mencoba!