0bWxA4NNJWjfr34QONZPz8NklWqx9xw8pbdyf2VJ
Bookmark

[Google Camera] Download GCam APK untuk Infinix Smart 8

Setelah sukses meluncurkan smartphone Infinix Zero 30 4G dan Infinix Zero 30 5G di segmen kelas menengah, kini Infinix Mobility Indonesia berlanjut ke segmen entry-level melalui seri Infinix Smart 8 yang bisa dikatakan sebagai suksestor dari Infinix Smart 7. Apabila Anda memiliki ponsel ini namun tidak puas dengan kinerja dari kameranya, maka Anda dapat mencoba Google Camera atau GCam pada Infinix Smart 8. Berikut ini penulis akan memberi tahu cara install dan download Infinix Smart 8 agar kamera dari si ponsel dapat memotret gambar yang detail dan jelas dalam semua kondisi pencahayaan sekitar.

Download GCam Infinix Smart 8

Terlebih lagi, Anda bisa menikmati berbagai macam mode menarik seperti Astrophotography, Night Sight, Blur Lens, Portrait Mode dan lain sebagainya. Sebelum masuk ke pembahasan utamanya, mari kita simak spesifikasi yang dibawakan oleh Infinix Smart 8 ini.

Spesifikasi Infinix Smart 8

Secara desain, Infinix Smart 8 memiliki desain yang mirip dengan iPhone. Itu terlihat dari penataan kamera belakangnya disertai frame rata yang membuat bodi punya kesan menarik. Kendati demikian, Infinix tidak meniru plek desain iPhone. Pasalnya, Infinix sudah memberikan sentuhan finishing matte dengan suatu tekstur.

Mereka mengistilahkannya dengan Vibrant Glow Texture Design. Penutup belakang dari Infinix Smart 8 memang terlihat berkilau, namun noda sidik jari tetap minim berkat finishing matte. Adanya tekstur tertentu di bagian bodi belakangnya bukan hanya sekadar estetika, namun juga berfungsi agar bodi tidak licin.

Kemudian, smartphone Infinix Smart 8 dipersenjatai layar sentuh berukuran 6,6 inci dengan panel IPS LCD yang mengusung resolusi HD+ serta telah didukung refresh rate 90Hz yang smooth. Layar tersebut juga berada dalam aspek rasio 20:9 dan memiliki kerapatan hingga 267 ppi (pixel per inch).

Kinerja yang ditawarkan oleh smartphone murah Infinix Smart 8 ini menurut penulis cukup kompeten untuk komputasi ringan sehari-hari di kelas harganya dengan dukungan SoC (System on Chip) Unisoc T606 berfabrikasi 12 nanometer dipadukan memori RAM sebesar 3 GB atau 4 GB.

Infinix Smart 8 ini pun diperkuat oleh baterai besar berkapasitas 5000 mAh. Sayangnya, tak ada fitur pengisian cepat dan hanya mengandalkan pengisian standar 10W.

Sisi fotografi, Infinix Smart 8 hadir dengan konfigurasi dua buah kamera di sisi belakang dengan kamera utama berkekuatan 13 MP dan QVGA yang berfungsi sebagai depth sensor. Di sisi depan, terdapat sebuah kamera selfie beresolusi 8 MP

Fitur GCam Infinix Smart 8

  • Super Res Zoom.
  • AR Emojis.
  • Google Lens.
  • Slow Motion.
  • TimeLapse.
  • Image Stabilization.
  • Astrophotography Mode.
  • Photosphere.
  • HDR, HDR+, HDR+ Enhanced.
  • RAW.
  • ZSL.
  • Night Sight.
  • Portrait Mode.

Download GCam Infinix Smart 8

Silahkan langsung saja download salah satu GCam alias Google Camera yang sudah penulis sediakan di bawah ini:

Cara Install GCam Infinix Smart 8

  1. Unduh aplikasi GCam Infinix Smart 8 yang sudah penulis bagikan di atas.
  2. Pastikan opsi “Sumber Tidak Dikenal” sudah diaktifkan pada smartphone Anda.
  3. Caranya juga sangat mudah, Anda hanya perlu pergi ke “Pengaturan atau Setelan”, klik “Keamanan atau Privasi”, lalu aktifkan.
  4. Apabila semua sudah selesai dilakukan, langsung saja lanjut proses penginstallan GCam Infinix Smart 8.
  5. Jika sudah terinstall, langsung saja buka aplikasi GCam Infinix Smart 8.
  6. Selesai.

Demikian ulasan kali ini mengenai download GCam Infinix Smart 8 beserta fitur, hingga cara install GCam dari Infinix Smart 8. Selamat mencoba!