0bWxA4NNJWjfr34QONZPz8NklWqx9xw8pbdyf2VJ
Bookmark

[Google Camera] Download GCam APK untuk Xiaomi Redmi 13C

Setelah sukses merilis smartphone premium mereka melalui seri Xiaomi 13T, kini Xiaomi Indonesia beralih ke pasar entry-level dengan menghadirkan Xiaomi Redmi 13C yang merupakan suksestor dari Xiaomi Redmi 12C yang diluncurkan pada 9 Maret 2023 lalu. Apabila Anda memiliki ponsel ini namun tidak puas dengan kinerja dari kameranya, maka Anda dapat mencoba Google Camera atau GCam pada Xiaomi Redmi 13C. Berikut ini penulis akan memberi tahu cara install dan download Xiaomi Redmi 13C agar kamera dari si ponsel dapat memotret gambar yang detail dan jelas dalam semua kondisi pencahayaan sekitar.

Download GCam Xiaomi Redmi 13C

Terlebih lagi, Anda bisa menikmati berbagai macam mode menarik seperti Astrophotography, Night Sight, Blur Lens, Portrait Mode dan lain sebagainya. Sebelum masuk ke pembahasan utamanya, mari kita simak spesifikasi yang dibawakan oleh Xiaomi Redmi 13C ini.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 13C

Salah satu hal menarik dari Xiaomi Redmi 13C ada pada sektor desainnya. Dibandingkan pendahulunya seperti Xiaomi Redmi 12C atau Xiaomi Redmi 10C, Xiaomi Redmi 13C bisa dibilang memiliki desain yang lebih modern. Terutama pada bagian housing kameranya.

Jika dilihat secara seksama, housing kamera ponsel ini mirip dengan seri Xiaomi Redmi Note 13. Terdapat garis tipis yang memisahkan tiap bagian kameranya. Bedanya, housing kamera Xiaomi Redmi 13C tidak menonjol dan hanya memiliki dua lingkaran kamera saja di dalamnya.

Tak hanya mengalami perubahan pada sektor desain, Xiaomi Redmi 13C juga sudah mengalami peningkatan di sektor layar. Xiaomi Redmi 13C hadir dengan layar IPS  LCD yang mengusung resolusi HD+ atau 720 x 1600 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 260 ppi dengan kecerahan mencapai 450 nits yang cemerlang. Bahkan, itu juga sudah mengusung refresh rate 90Hz.

Beralih ke sektor performa, Xiaomi Redmi 13C masih ditopang oleh SoC (System on Chip) MediaTek Helio G85 namun sudah mengalami peningkatan di sektor memori RAM menjadi 6 GB dan 8 GB dengan penyimpanan internal 128 GB.

Keseluruhan performa tersebut diperkuat dengan baterai berkapasitas 5000 mAh yang bisa bertahan hingga seharian penuh dalam penggunaan normal. Kemudian, smartphone ini juga sudah mendukung fitur pengisian cepat 18W.

Sisi fotografi, Xiaomi Redmi 13C hadirkan tiga buah kamera dengan kamera utama berkekuatan 50 MP + 2 MP dedicated macro + 0,08 MP depth sensor. Di sisi depan, terdapat kamera selfie berkekuatan 8 MP yang lebih unggul di kelas harganya.

Fitur GCam Xiaomi Redmi 13C

  • Super Res Zoom.
  • AR Emojis.
  • Google Lens.
  • Slow Motion.
  • TimeLapse.
  • Image Stabilization.
  • Astrophotography Mode.
  • Photosphere.
  • HDR, HDR+, HDR+ Enhanced.
  • RAW.
  • ZSL.
  • Night Sight.
  • Portrait Mode.

Download GCam Xiaomi Redmi 13C

Silahkan langsung saja download salah satu GCam alias Google Camera yang sudah penulis sediakan di bawah ini:

Cara Install GCam Xiaomi Redmi 13C

  1. Unduh aplikasi GCam Xiaomi Redmi 13C yang sudah penulis bagikan di atas.
  2. Pastikan opsi “Sumber Tidak Dikenal” sudah diaktifkan pada smartphone Anda.
  3. Caranya juga sangat mudah, Anda hanya perlu pergi ke “Pengaturan atau Setelan”, klik “Keamanan atau Privasi”, lalu aktifkan.
  4. Apabila semua sudah selesai dilakukan, langsung saja lanjut proses penginstallan GCam Xiaomi Redmi 13C.
  5. Jika sudah terinstall, langsung saja buka aplikasi GCam Xiaomi Redmi 13C.
  6. Selesai.

Demikian ulasan kali ini mengenai download GCam Xiaomi Redmi 13C beserta fitur, hingga cara install GCam dari Xiaomi Redmi 13C. Selamat mencoba!